Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Pecahan meteor di Rusia dihargai Rp 150 juta

Pecahan meteor di Rusia dihargai Rp 150 juta

Senin, 18 Februari 2013 | 0 komentar

Pecahan meteor Rusia dihargai Rp 150 juta
Peristiwa langka jatuhnya meteor di Rusia tiga hari lalu menyebabkan sejumlah orang berburu pecahan meteor itu dan menawarnya hingga ratusan juta rupiah.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (18/2), pecahan meteor itu mulai dijual di sebuah situs Internet bernama Avito.ru, sebuah laman yang biasa memuat iklan baris.

Pecahan meteor itu mulai dipunguti di Kota Chelyabinsk, tempat seribu lebih orang terluka akibat hantaman meteor yang merusak sejumlah bangunan.

Beberapa pembeli di situs itu bahkan berani menawar sekitar Rp 150 juta untuk sekeping pecahan batu luar angkasa itu. Tapi ada itu juga ada yang menawarkan beberapa pecahan meteor dengan harga Rp 160 ribu.

"Situs ini dipenuhi orang-orang yang ingin membeli pecahan meteor itu," kata seorang warga kota bernama Oleg Karpov.

Sejumlah kolektor dari seluruh dunia tampaknya berminat membeli pecahan meteor itu. Sutradara terkenal asal Amerika Serikat Steven Spielberg Oktober tahun lalu bahkan pernah membeli meteorit sebesar 22 sentimeter yang jatuh di Siberia seharga Rp 420 juta.

Sehari setelah jatuhnya meteor di Kota Chelyabinsk, pemerintah Rusia segera mengerahkan 20 ribu petugas penyelamat untuk menangani dampak jatuhnya meteor itu.

Namun sejumlah warga Kota Chelyabinsk dan Chebarkul, sekitar 1.500 kilometer sebelah timur Ibu Kota Moskow, juga melihat sejumlah orang mulai berdatangan ingin mengumpulkan pecahan terbesar meteor itu di lokasi tempat jatuhnya di sekitar danau es.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger