Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » MNC Media, Tencent & Hillhouse Bangun Basis Internet Indonesia NEW

MNC Media, Tencent & Hillhouse Bangun Basis Internet Indonesia NEW

Kamis, 28 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
Penandatangan kerjasama antara MNC Media, Tencent & Hillhous (Foto: Andina/Okezone)
JAKARTA - MNC Media, perusahaan media terbesar dan dengan layanan terlengkap di Asia Tenggara, hari ini, Kamis (28/2/2013) mengumumkan kerjasamanya dengan Tencent, sebuah perusahaan penyedia layanan internet terdepan di dunia.

Upaya itu, tidak lain adalah untuk menguatkan pengembangan basis internet di Indonesia. Kerjasama strategis ini difasilitasi oleh Hillhouse, perusahaan yang menangani penanaman modal perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia dan berbasis di Asia.

"Tencent adalah perusahaan yang telah sangat dikenal di seluruh dunia dengan teknologi yang unggul dalam menyediakan pengalaman berkomunikasi tercanggih dalam era digital ini," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, saat acara Press Conference dan Signing MOU antara MNC Media dan Tencent di MNC Tower, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Perpaduan antara teknologi serta keahlian Tencent dengan keberadaan MNC Media yang signifikan dalam industri media di Indonesia, kata Hary, merupakan jaminan kesuksesan kemitraan tersebut dalam menyongsong pertumbuhan layanan berbasis internet di Indonesia yang kian pesat.

Contohnya adalah WeChat, layanan komunikasi sosial untuk ponsel yang merupakan salah satu produk Tencent, telah berhasil meraih popularitas dengan pesat sejak kehadirannya di Indonesia pertengahan tahun lalu.

"Selain itu, MNC Media juga sangat berterimakasih atas bantuan Hillhouse Capital Management yang memungkinkan terwujudnya kerjasama ini," jelasnya.

Selanjutnya, dituturkan Hary, dengan joint venture ketiga perusahaan sehingga terwujudnya PT. MNC Tencent, WeChat tidak akan menjadi satu-satunya produk yang akan disuguhkan untuk masyarakat Indonesia. "Kedepannya akan ada produk-produk lain, seperti kami akan kenalkan online game," tambah Hary.

WeChat merupakan salah satu produk Tencent yang paling populer saat ini yang telah tersedia di Indonesia sejak 2012. Sampai saat ini, layanan komunikasi sosial mobile itu telah memiliki 300 juta pengguna diseluruh dunia. WeChat kompatibel dengan sistem operasi BlackBerry, iOS, Windows Phone, Symbian, dan Android.

President Tencent Martin Lau, menyambut dengan gembira kerjasama ini. "Kemitraan ini kami jalin demi mengembangkan sekaligus menegaskan peran kami dalam bidang teknologi internet maupun mobile internet, serta membuka jalan untuk kehadiran produk dan layanan Tencent di Indonesia di masa depan," tuturnya.

"Dan joint venture ini akan ciptakan perusahaan internet besar dengan menghadirkan berbagai layanan mobile, serta masing-masing kami akan kontribusi dalam hal dana, sumber daya manusia, dan teknologi untuk memastikan join venture ini sukses," sambung Martin.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger