Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » Sudahkah Ponsel Anda Dilengkapi Alat Monitor Jantung NEW

Sudahkah Ponsel Anda Dilengkapi Alat Monitor Jantung NEW

Kamis, 28 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
(Foto: Scientificamerican)
CALIFORNIA - Seiring berkembangnya kecanggihan teknologi, pemantauan kesehatan pun saat ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan ujung jari Anda. Dokter David Albert, kepala medis dari AliveCor, merupakan orang yang pertama kali membayangkan cara bagaimana mengukur kesehatan jantung menggunakan teknologi smartphone.
Setelah melakukan beberapa kali uji klinis, US Food and Drug Administration menyetujui paten nomor. 8.301.232 untuk penggunaan November lalu. Paten tersebut menggambarkan sebuah Electrocardiogram (EKG), sebuah perangkat yang terpasang di sekitar smartphone (saat percobaan menggunakan iPhone 4 atau 4S), dengan bentuk seperti tutup pelindung.

Alat ECG ini memiliki sensor elektronik yang mampu mengukur aktivitas listrik pada jantung. Untuk merekam detak jantungnya, pengguna hanya perlu menempatkan jari-jari mereka pada sensor di sekitar smartphone. Menggunakan aplikasi bernama Alive ECG, smartphone Anda akan mampu mengirimkan sinyal data mengenai aktivitas listrik jantung, dari monitor ultrasonik.

Seorang dokter pun dapat memeriksa keadaan jantung Anda dari jauh menggunakan koneksi nirkabel yang aman. Memang pembacaan data ini tidak selengkap sebagai 12-lead ECG, akan tetapi, versi smartphone diklaim mampu menyediakan proxy yang akurat dalam tes.

"ECG merupakan sebuah cara berharga dan akan sangat dipahami, hal tersebut memungkinkan kita menilai jantung dan mendiagnosis masalah," tambah Albert, seperti dilansir Scientificamerican
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger