Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » Langkah Atasi Tantangan di Cloud NEW

Langkah Atasi Tantangan di Cloud NEW

Sabtu, 23 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
Ilustrasi
JAKARTA – Meski cloud computing menghadapi berbagai tantangan, namun semua tantangan tersebut tetap bisa diatasi.

Beberapa rekomendasi untuk mengatasi masalah di cloud computing pun dijabarkan oleh Symantec dalam Avoiding the Hidden Cost of Cloud 2013 Survey. “Ada beberapa rekomendasi untuk mengurangi biaya tersembunyi yang disebabkan dari cloud, seperti rouge cloud. Hal ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak yang menerapkan cloud,” kata Regional Senior Director, Systems Engineering & Alliances, ASR, Symantec, Raymond Goh, dalam media briefing Symantec di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Rekomendasi itu antara lain, kata Raymond, perusahaan atau Usaha Kecil Menengah (UKM) harus fokus pada peraturan tentang informasi, ketimbang teknologi dan platform yang digunakan. “Selain itu juga harus mengedukasi pengguna di perusahaan atau organisasi. Karena apa yang kita simpan di  cloud, harus tetap dimonitor dan tidak boleh ada data penting yang keluar dari perusahaan,” lanjutnya.

Meski ada beberapa isu di cloud, tapi tingkat adopsinya diprediksi akan terus tumbuh pada tahun ini. Tiga kebutuhan utama yang dalam cloud, kata Raymond, ialah storage, sistem backup, dan keamanan data.

“Adopsi cloud akan terus tumbuh, tiga kebutuhan utamanya storage, backup, dan keamanan. Organisasi di Indonesia juga sedang mengeksplor cloud, seperti mencari tahu tentang policy-nya,”
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger