Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » Kominfo: Akhir 2012, Seleksi 3G Rampung

Kominfo: Akhir 2012, Seleksi 3G Rampung

Sabtu, 23 Februari 2013 | 5komentar

detail berita
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menegaskan bahwa proses seleksi 3G akan rampung akhir tahun ini. Tersendatnya proses seleksi kanal 3G, bukan lantaran salah satu peserta Telkomsel tengah dirundung masalah, diputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Akan tetapi, terhambatnya proses seleksi lebih disebabkan karena masalah teknis, diantanya adalah Kominfo masih menyempurnakan aturan mengenai aturan pendukung tata cara seleksi termasuk dokumen tata cara seleksi.

Namun demikian, diharapkan itu semua bisa selesai tahun ini."Seleksi 3G akan rampung akhir tahun ini 2012," ungkap Humas Kominfo Gatot S. Dewa Broto kepada Okezone, Kamis (11/10/2012).

Gatot mengakui, Kominfo memang sejak awal sudah mengagendakan proses seleksi kanal tersebut, pada minggu kedua bulan September lalu, namun molor dalam pelaksanaanya.

"Namun keterlambatan itu, semata-mata untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam proses seleksi nanti, kami saat ini masih menggodok sejumlah aturan pendukung mengenai tata cara seleksi," paparnya.

Terkait pailit Telkomsel yang terancam tak dapat mengikuti prose seleksi 3G, Dirut Telkomsel Alex Sinaga menegaskan bahwa perusahaannya optimistis dapat mengikuti proses seleksi dan mendapatkan kanal ketiga di frekuesi 2.1 Ghz (3G).

"Saya tidak pernah terpikirkan tidak mendapatkan kanal 3G," katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Direksi Telkomsel dengan Komisi XI DPR/RI (8/10).
Share this article :

5 komentar:

  1. terimaksih semua dah mau pada kunjung dan commen
    semoga blog ini tambah maju dengan adanya kommen kalian

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger