Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » Ancaman Hacker, Tifatul: Situs Pemerintah Waspada NEW

Ancaman Hacker, Tifatul: Situs Pemerintah Waspada NEW

Sabtu, 23 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring (Foto; Okezone)
JAKARTA - Polri berhasil meringkus pelaku pengalihan Domain Name System (DNA) situs Presidensby.info, beberapa waktu lalu, di alamat www.presidensby.info, yang bernama Wildan Yani Ashari atau sebelumnya disebut inisial ‘WAY’.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menyatakan siap memberikan keamanan terkait situs yang selama ini menjadi serangan para hacker

“Serangan ini bukan serangan yang ke 2 atau 5 kali, 2012 tercatat ada 36,6 juta kali serangan situs pemerintah. Artinya 125 ribu kali sehari," kata Tifatul, di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

"Hal-hal begini, siapapun yang melanggar perlu diproses. Tapi bagaimana prosesnya nanti kita lihat,"

Tifatul membantah, serangan hacker internasional pendukung Wildan hanya dibesar-besarkan media. "Bukan kelompok internasional. Enggak jangan berlebihan," imbuhnya.

Diakui Tifatul, pihaknya telah menerima beberapa laporan tentang adanya beberapa hacker yang sudah meretas situs pemerintah. "Ada beberapa laporan," kata dia.

Lebih lanjut Tifatul mengatakan, dia sudah memerintahkan bawahannya agar ke depan lebih memberikan perhatian terkait keamanan situs-situs itu.

"Saya sudah memberikan suatu alarm lama terutama situs-situs pemerintah bahwa ancaman tehadap keamanan adalah suatu yang perlu diperhatikan, ini ancaman serius yang harus diperhatikan semua pihak. Ada enggak ada serangan harus siap-siap jangan sistem yang lemah," jelas dia.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger