Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , , , » Cloud di Indonesia Baru pada Tahap Pemakaian NEW

Cloud di Indonesia Baru pada Tahap Pemakaian NEW

Sabtu, 23 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
ilustrasi
JAKARTA - Cloud saat ini sering dikatakan sebagai salah satu tren teknologi. Namun di Indonesia sendiri pengadopsian teknologi tersebut masih berada pada tahap awal.

"Indonesia masih banyak di tahap pertama, yaitu pemakaian," ujar analis dari Forrester, Michael Barnes, di Jakarta, Selasa (25/9/2012) malam.

Menurutnya, lebih dari 80 persen organisasi di Indonesia masih fokus pada virtualisasi server dan penggunaan server agar optimal.

Senada dengan Barness, Solution Manager Network Consulting & Support Enterprises Business HP Indonesia, I Gede Putrawan berpendapat cloud di Indonesia masih di tahap awal atau konsolidasi.

"Sekarang cloud sistem sudah mulai masuk ke Indonesia, tapi sebelum masuk ke cloud (yang sebenarnya) kita harus konsolidasi dulu," ujarnya.

"Konsolidasi itu menyatukan server. Kemudian dilakukan virtualisasi, baru otomatisasi dan dilanjutkan dengan data center transform," imbuhnya.

Lengkapnya, untuk menuju ke cloud yang sebenarnya penyedia layanan cloud harus melewati tahap-tahap standarisasi, konsolidasi, virtualisasi, otomatisasi, self service portal baru kemudian true cloud.

Menurut I Gede, sudah ada sebagian organisasi di Indonesia yang sampai tahap otomatisasi.  "Sebagian sudah melakukan hal itu, tapi tidak massif," pungkasnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger