Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Nonton Film HD di Dell Latitude 10

Nonton Film HD di Dell Latitude 10

Rabu, 06 Maret 2013 | 0 komentar

detail berita
Latitude 10 (Foto: Dell)
Tablet berbasis sistem operasi (OS) Windows mulai marak setelah Microsoft meluncurkan Windows 8 pada Oktober 2012. Dell, perusahaan teknologi asal Texas, Amerika Serikat mencoba menyirep para pengguna gadget dengan meluncurkan perangkat tablet dengan OS Windows 8.

Bernama Dell Latitude 10, tablet terbaru ini sempat mampir ke redaksi Okezone. Menawarkan layar cukup besar, 10 inci, tablet ini dikatakan sebagai yang “termurah” ketimbang tablet Windows 8 lainnya yang umumnya dibanderol di atas USD500. Harga Latitude 10 dengan kemampuan layar sentuh kapasitif ini kabarnya dijual mulai dari harga terendah USD499. Dell juga menyediakan opsi Latitude 10 dengan dukungan Active Stylus serta fitur keamanan yang dibanderol hingga USD849.

Komputer genggam ini dilengkapi dengan teknologi layar IPS, Corning Gorilla Glass dengan resolusi 1366x768 pixel. Tampilan depan, pengguna bisa melihat adanya satu tombol berlogo jendela khas Windows serta satu buah kamera depan berkemampuan bidik 2MP.

Di bagian belakang, tablet yang ditenagai prosesor Intel Atom Dual Core 1,8GHz ini mempunyai kamera belakang berkemampuan 8MP dengan lampu LED (flash). Selain itu, di bagian belakang tablet dengan balutan warna hitam ini terdapat dua buah speaker stereo yang terletak di tepi bawah kiri dan kanan, serta penyegel baterai yang dapat dibuka dengan cara menggesernya.

Tablet keluaran terbaru dari Dell ini juga memiliki Slot micro SIM yang terletak di bagian dalam. Pengguna harus mencopot baterai, kemudian dapat memasukkan micro SIM tersebut. Untuk kelengkapan konektivitas, Dell Latitude memiliki slot USB, HDMI dan earphone (jack 3,5mm) di bagian sisi kanan.

Di bagian bawah, tablet dengan dimensi 274 x 176,6 x 10,5mm dan berat 658 gram ini memiliki slot konektor dan micro USB untuk pengisian daya baterai. Di bagian sisi kiri, terdapat fungsi pengeras atau pengecil volume suara. Di bagian atas, terdapat tombol fungsi auto rotasi (on/off), power serta pembaca memori SD Card untuk penyimpanan eksternal.

Dengan basis sistem operasi Windows 8, Dell Latitude boleh diandalkan sebagai komputer portabel yang menyuguhkan fitur-fitur khas Windows, kelengkapan slot unggulan seperti USB dengan kemampuan transfer file rata-rata 6 - 7MB per detik. File berukuran 514MB, rampung disalin dari tablet ke flashdisk hanya dengan waktu sekira 1 menit 30 detik. Sementara file 600MB dari flashdisk ke tablet bisa diselesaikan dalam waktu 20 detik dengan rata-rata kecepatan 20MB per detik.

Gaya metro design khas Windows 8 benar-benar bisa difungsikan secara maksimal oleh pengguna melalui dukungan kemampuan sentuh 10 jari pada tablet buatan Dell ini. Windows 8 dengan ciri metro design memang cocok untuk perangkat tablet berkemampuan layar sentuh.

Dell Latitude 10 inci ini memiliki memori RAM 2GB. Tersedia storage di-drive C sebesar 53,1 GB. Untuk konektivitas nirkabel, tablet Dell ini memiliki fitur Bluetooth, WiFi serta dukungan GPS. Tersedia Windows Store yang bisa pengguna akses untuk memperoleh berbagai aplikasi gratis maupun berbayar.

Perihal kekuatan grafis, Dell Latitude mengadopsi teknologi dari Intel Graphics Media Accelerator (533 MHz). Tampilan grafis yang ditawarkan cukup menawan, mendukung film beresolusi tinggi (HD) dengan mulus tanpa terputus. Audio yang dikeluarkan juga cukup jernih meskipun volume suara berada di posisi maksimal. Dell Latitude juga bisa merekam video beresolusi tinggi hingga maksimal di 1080p. Tersedia aplikasi bawaan seperti Peta, Social, Bing dan lain-lain. Beberapa membutuhkan pengguna untuk login ke akun Microsoft.

Dell Latitude 10 inci juga tidak panas ketika pengguna meletakannya di pangkuan.  Bobot berat di bawah 1 kilogram dirasa andal ketika digenggam oleh jari tangan dalam waktu yang lama. Kendati demikian, ukuran 10 inci memang sedikit merepotkan pada saat perangkat di bawa bepergian. Sebab, pengguna harus memerlukan ruang yang cukup untuk dapat meletakkan tablet ini di dalam tas.

Okezone sempat mencicipi tablet Dell ini. Cukup terkesan dengan performa tablet yang responsif. Menyaksikan film atau video HD bisa dinikmati dengan puas dengan tampilan layar 10 inci. Dell Latitude 10 inci memiliki fitur baterai yang bisa dicabut-pasang, Lithium Ion 2-cell. Ketahanan daya baterai akan dipengaruhi salah satunya dengan pengaturan power management. Dell mengklaim tablet Latitude bisa bertahan hingga 10 jam.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger