Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » GBG, Kelompok Belajar Ekonomi Digital

GBG, Kelompok Belajar Ekonomi Digital

Senin, 04 Maret 2013 | 0 komentar

detail berita
Google Business Group
JAKARTA – Google Business Group (GBG) adalah komunitas bisnis yang didukung oleh Google. Kelompok bisnis tersebut kini bergerak untuk memasyarakatkan penggunaan teknologi internet dalam menjalankan sebuah bisnis kecil atau menengah.

“GBG adalah tempat untuk berbagi ide dan jaringan dengan orang lain yang tertarik untuk menggunakan media online dan teknologi guna membangun dan mengembangkan bisnis. Setiap anggota dapat berinteraksi dan belajar dengan anggota lainnya selama kegiatan offline maupun online. Seluruh kegiatan ditujuan untuk publik umum dan bebas biaya,” ujar GBG Manager untuk daerah Jakarta, Yansen Kamto melalui keterangan resminya kepada Okezone, Rabu (26/12/2012).

Dunia web telah memberikan kesempatan bagi perusahaan kecil bertindak seperti perusahaan besar dan memungkinkan mereka berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan, suplier dan karyawan mereka, sehingga dapat mengurangi beban modal dalam menjalani bisnis.

Namun menurutnya, banyak pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia belum bergabung dalam jaringan global yang ada pada saat ini.

Konsep GBG sendiri adalah untuk selalu mendukung kolaborasi dan berbagi pengetahuan antar sesama anggota. Semakin banyaknya sharing, maka semakin banyak anggota yang dapat belajar.

Fokus GBG berada pada aplikasi online yang bebas biaya seperti Google Adwords, Google+ dan YouTube untuk memasarkan merek secara online, meningkatkan lalu lintas pelanggan dan penjualan.

Komunitas yang baru saja merayakan ulang tahun pertamanya itu telah memiliki sekira 1.200 orang anggota terdaftar. Selain itu, telah ada sekira lebih dari 120.000 orang yang terkoneksi (circles) di dalam Google+. Sebagai divisi GBG pertama di kawasan Asia, Indonesia saat ini memiliki 8 cabang yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bali, Bandung, Medan dan Depok.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger