Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Malam Ini, Pantau Kilau Cahaya Jupiter & Bulan NEW

Malam Ini, Pantau Kilau Cahaya Jupiter & Bulan NEW

Selasa, 19 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita

CALIFORNIA - Peneliti mengumumkan bahwa terdapat dua objek paling bercahaya di langit malam pada hari ini, Senin (21/1/2013). Objek paling bercahaya ini ialah Bulan dan Jupiter, yang bila cuaca mendukung, maka objek tersebut akan tampak lebih terang dari hari biasanya

Pada malam ini, selain munculnya Bulan dengan 78 persen lebih terang, terdapat juga penampakan Jupiter yang persis bintang. Namun, tidak seperti bintang yang cahayanya tampak berkerlap-kerlip, planet terbesar di sistem Tata Surya ini akan dapat terlihat bercahaya di langit malam.

Dilansir Space, Senin (21/1/2013), Bulan akan tampak lebih bersinar dan berdekatan dengan objek "bintang" yang terang. Cahaya keperakan yang ada pada "bintang" tersebut merupakan planet terbesar di sistem Tata Surya, Jupiter.

Fenomena ini dapat dilihat dengan jelas apabila cuaca mendukung, tidak mendung dan kondisi langit yang cerah. 21 Januari 2013 merupakan titik terdekat Bulan dan Jupiter hingga dapat disaksikan kembali di 2026.

Pada titik ini, Bulan akan berjarak sekira 248.700 mil (400.500 kilometer) dari Bumi. Sementara Jupiter hampir sekira 1.664 kali lipat lebih jauh di luar angkasa pada jarak 413,8 juta mil (665,9 juta kilometer).

Kabarnya, Bulan bergerak di sekitar Bumi di arah Timur. Jupiter akan dapat terlihat tiga kali lipat lebih terang dari bintang paling bercahaya, Sirius.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger