Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Bentuk Pecahan Batu 'Meteor Rusia' NEW

Bentuk Pecahan Batu 'Meteor Rusia' NEW

Selasa, 19 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita

MOSKWA - Meteor yang turun ke daratan Rusia pada Jumat (15/2), menghajar gundukan salju dekat danau. Serpihan hasil ledakan meteor tersebut ditemukan oleh ilmuwan.

Dilansir Mirror, Selasa (19/2/2013), butiran hitam berasal dari meteor dahsyat yang meluncur di atas Ural Mountains Rusia pada Jumat pagi. Para ilmuwan telah menjelajahi daerah pedalaman di sekitar kota Chelyabinsk, Rusia untuk menemukan tanda-tanda batu luar angkasa.

Fragmen atau pecahan meteor berbentuk kecil adalah yang pertama kali ditemukan. Sementara potongan yang lebih besar diperkirakan telah tersebar di sebagian kawasan industri.

Anggota peneliti dari Russian Academy of Sciences melakukan pengujian kimia pada beberapa batu yang tidak biasa. Mereka mengatakan bahwa potongan benda ini berasal dari luar angkasa.

"Kami mengonfirmasi bahwa partikel ini ditemukan oleh ekspedisi dekat Danau Chebarkul yang memiliki komposisi sebuah meteorit," ujar peneliti Viktor Grokhovsky dari Russian Academy of Sciences.

Melalui bantuan mikroskop, diketahui bahwa serpihan meteor ini mengandung besi 10 persen. "Meteorit ini memiliki kelas chondrites biasa," imbuhnya.

Lebih lanjut Grokhovsky mengatakan, batu tersebut terdiri dari sebagian besi metalik serta chrysolite dan sulfite. "Kemungkinan besar, batu ini akan dinamakan meteorit Chebarkul," pungkasnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger