Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Keyboard Virtual BlackBerry Z10

Keyboard Virtual BlackBerry Z10

Sabtu, 16 Februari 2013 | 0 komentar

Oik Yusuf/KompasTekno Menjelajah internet di BlackBerry Z10


Dari beberapa kelebihan dan kekurangan sistem operasi BlackBerry 10, fitur keyboard virtual adalah salah satu yang patut diacungi jempol. Ia sangat nyaman untuk dipakai mengetik.

Kenyamanan mengetik di BlackBerry Z10 sama dengan yang dirasakan KompasTekno saat mengetik di keyboard virtual iPhone. Pada kedua ponsel ini, Anda dapat mengetik cepat secara akurat, dengan tingkat meleset yang minimal.

Di keyboard virtual BlackBerry 10, jarak samping antar tombol terbilang rapat. Namun, BlackBerry memberi batas yang agak tebal antara jarak atas dan bawahnya.


Keyboard virtual BlackBerry Z10 dan keyboard fisik BlackBerry Q10


Jika Anda perhatikan, tampilan maupun batas keyboard virtual ini mirip dengan keyboard fisik BlackBerry Q10, salah satu ponsel yang telah menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Jajaran keyboard dari ujung ke ujung didesain lurus, tak seperti tombol keyboard BlackBerry lawas yang didesain melengkung dari ujung ke ujung.

-------------------


Selain huruf, keyboard virtual di BlackBerry 10 juga menyediakan karakter atau simbol dan emoticon, untuk memperkaya pengalaman chatting.

Word Suggestions, memprediksi kata yang dipakai selanjutnya

Saat digunakan untuk mengetik, keyboard virtual di BlackBerry 10 akan memprediksi kata berikutnya yang mungkin akan Anda ketik. Kata-kata prediksi itu disebut word suggestions. Ia akan muncul di atas tombol huruf awal kata prediksi.

Jika Anda ingin menggunakan kata prediksi itu dalam bahasa Indonesia, harus terlebih dahulu mengaturnya dalam bahasa Indonesia. Masuklah ke menu Settings, lalu ke Language and Input/Bahasa dan Input, dan ubah Display Language/Bahasa Tampilan menjadi Bahasa Indonesia.

Jumlah kata prediksi yang muncul akan berbeda setiap waktunya, bisa 3 kata, 5 kata, atau bahkan lebih. Jika Anda ingin menggunakan kata prediksi itu, maka tinggal menyentuh sambil menariknya ke atas.

Berikut tampilan keyboard virtual dan kata prediksi yang muncul.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger