Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Inilah Prediksi Pemenang Oscar Melalui Sosial Media

Inilah Prediksi Pemenang Oscar Melalui Sosial Media

Kamis, 28 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
(Foto: Oscar)
SAN FRANCISCO - Gelaran piala Oscar yang semakin dekat kian membuat banyak orang bertanya-tanya tentang siapa yang akan menjadi pemenangnya. Nyatanya Sosial media memiliki jawaban sendiri mengenai siapa saja nominasi yang akan menjadi pemenang dalam gelaran tersebut.

Dikutip dari Mashable, Minggu (24/2/2013), melalui data pelacakan media sosial dari Grup Meltwater selama sebulan terakhir, terkumpul banyak informasi mengenai calon nominasi penerima piala Oscar mulai dari jejaring sosial Twitter, Facebook, blog, komentar dan video YouTube. Sementara itu nama dari pemenang Oscar masih aman tersegel dalam amplop.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari media sosial, terdapat satu persaingan yang sangat ketat. Persaingan ketat itu terjadi untuk nominasi Best Picture, bahkan sampai jumat sore, Meltwater Grup mengklaim menurut data yang mereka miliki film Lincoln masih memegang posisi teratas untuk nominasi Best Picture.

Seberapa akurat data ini?, Meltwater mengungkapkan bahwa pada 2011, grup ini berhasil meramalkan dua dari tiga pemenang di beberapa kategori utama seperti Best Picture, Best Actor dan Best Actress. Berdasarkan datanya pada 2011, Meltwater meramalkan bahwa The King Speech sebagai pemenang Best Picture (benar), James Franco untuk 127 Hours sebagai Aktor Terbaik (salah), dan Natalie Portman untuk film Black Swan sebagai Aktris Terbaik (benar).

Sebagai informasi, penghargaan Piala Oscar dahulu memiliki nama Academy Awards. Penghargaan ini merupakan kegiatan yang diberikan setiap tahun guna menonjolkan keunggulan dari prestasi sinematik. Penghargaan yang pertama kali diberikan pada 1929 di Roosevelt Hotel di Hollywood, saat ini telah mengalami banyak perubahan dengan lebih dari selusin kategori yang dinominasikan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger