Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » Berkat iPhone 5, Apple Kuasai 22% Pasar Smarthphone NEW

Berkat iPhone 5, Apple Kuasai 22% Pasar Smarthphone NEW

Sabtu, 23 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
iPhone 5 (Foto: The Next Web)
CALIFORNIA – Minat yang tinggi terhadap iPhone 5 disebut membantu menumbuhkan pangsa pasar Apple dalam pengapalan smartphone secara global. Apple berhasil menguasai 22 persen pengapalan smartphone global pada kuartal empat 2012, yang artinya mewakili 11 persen dari pasar ponsel dunia.

Dilansir dari Apple Insider, Senin (11/2/2013), data terbaru yang dipublikasikan oleh perusahaan riset Canalys itu menunjukkan, Apple berhasil mengapalkan 4,8 juta iPhone pada kuartal empat 2012 (22 persen), naik dari 15 persen pada 2011. Sebagai catatan, sebelumnya Apple melaporkan berhasil menjual 47,8 juta iPhone, yang disebut oleh Canalys sebagai jumlah unit yang dikapalkan.

Pada periode yang sama, Canalys mencatat, pasar smartphone tumbuh 37 persen dengan total pengapalan 216,5 juta unit.

Meski iPhone 5 disebut membantu pangsa pasar Apple, namun Samsung tetap menduduki posisi teratas dalam pasar smartphone global karena berhasil mengapalkan 62,9 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 29 persen. Sementara Apple berada di posisi kedua, posisi lima besar lainnya secara berurutan ditempati oleh  Huawei, ZTE, dan Lenovo.

“BlackBerry, Microsoft, dan Nokia, seperti vendor Android lainnya, memiliki strategi dan perangkat untuk menyerang. Ketika kami melihat 2012 secara keseluruhan, Nokia tetap menjadi vendor smartphone nomor tiga dengan pengapalan 35 juta unit, tapi Apple di posisi kedua mengapalkan101 juta handset lebih banyak. Samsung di tempat pertama mengapalkan 74 juta (smartphone) lebih banyak daripada Apple. Kesenjangannya besar sekali,” kata analis Canalys, Pete Cunningham.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger