Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Bakal Samai Rekor Kubala, Del Bosque Merendah new

Bakal Samai Rekor Kubala, Del Bosque Merendah new

Kamis, 07 Februari 2013 | 0 komentar

 

FOTO:AFP/Marwan Naamani
Doha - Vicente del Bosque akan menyamai jumlah pertandingan yang pernah dicatat salah satu arsitek timnas Spanyol, Laszlo Kubala. Menghadapinya, Del Bosque justru merendah.

Kubala mengarsiteki Spanyol dari tahun 1969 hingga tahun 1980. Satu dekade lebih satu tahun. Dalam masa di mana pertandingan internasional tidak sebanyak sekaran, Kubala memimpin Spanyol melewati 68 pertandingan.

Del Bosque sendiri bakal mencapai angka tersebut hanya dalam waktu empat tahun lebih. Jauh lebih sedikit dari waktu yang dibutuhkan Kubala. Wajar kalau kemudian dia menaruh respek kepada salah satu pendahulunya itu.

"Ini seperti sesuatu yang tak pernah terpikirkan ole saya. Tapi, saya harus bilang, Kubala lebih layak mendapatkan penghargaan karena ketika itu pertandingan internasional lebih sedikit," ujarnya seperti dilansir Marca.

"Selama 2012, kami bertanding sebanyak 16 kali. Tapi, dia menjabat selama satu dekade dan itu lebih banyak berarti."

Del Bosque akan menyamai catatan tersebut kala memimpin La Furia Roja menghadapi Uruguay pada laga ujicoba yang berlangsung di Doha, Qatar, Rabu (6/2/2013) waktu setempat.

Jika menang, maka itu akan menjadi kemenangan ke-57 Spanyol di bawah arahan Del Bosque. Sebelum ini, catatan Spanyol bersama Del Bosqe adalah 56 kali menang, lima kali imbang, dan enam kali kalah.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger