Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Asing Borong Saham Rp828,3 Miliar, Alasan IHSG Menguat NEW

Asing Borong Saham Rp828,3 Miliar, Alasan IHSG Menguat NEW

Kamis, 28 Februari 2013 | 0 komentar

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan  (IHSG) hari ini berhasil rebound dari penurunan hari sebelumnya. Kenaikan IHSG ke level 4.716 ini seiring dengan indeks utama Asia yang menguat.

Nilai transaksi juga melejit menjadi lebih dari Rp7 triliun. Bahkan asing melakukan aksi beli yang cukup lumayan hari ini. “Asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp828,3 miliar,” jelas eTrading Securities kepada Okezone, Rabu (27/2/2013).

Dia melanjutkan, saham yang paling banyak dibeli oleh asing antara lain  TLKM, PGAS, BBRI, UNTR, dan BMRI. Di sisi lain, mata uang rupiah juga terapresiasi ke Rp9.680-an per dolar AS.

Sementara menurut Research Analyst Panin Sekuritas Purwoko Sartono, positifnya indeks saham tak lepas dari tren penguatan indeks utama Asia.

“Kenaikan yang terjadi pada bursa regional ini didorong oleh data-data ekonomi Amerika yang dirilis lebih baik dari konsensus. Data ekonomi Amerika yang mendorong kenaikan indeks adalah pembelian rumah baru, harga rumah di 20 kota di AS dan sentimen konsumer yang tercatat baik bahkan melampaui estimasi awal,” kata Purwoko.

Di sisi lain, pergerakan bursa regional masih dibayangi oleh gejolak politik di Eropa. Italia kemungkinan membutuhkan pemilu ulang setelah proyeksi hasil suara pemilu menggambarkan tidak adanya suara
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger