Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Para Hacker Sering Bobol Situs Presiden dan Menteri

Para Hacker Sering Bobol Situs Presiden dan Menteri

Senin, 14 Januari 2013 | 0 komentar

NASIONAL - POLITIK
Kamis, 10 Januari 2013 , 11:23:00

JAKARTA - Pakar teknologi Roy Suryo mengatakan, website milik presidensby.info yang diserang hacker beberapa hari lalu, bukan kejadian pertama namun sudah sering terjadi. Namun meski dibobol hacker, tidak ada ancaman nyata dan dokumen situs masih bisa diselamatkan.

"Kasus yang terjadi pada presidensby.info kemarin siang itu persis yang terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Seringkali terjadi serangan pada situs, tapi sebenarnya tidak pernah pada situs asli namun kadang-kadang kita punya situs dan banyak orang akses lewat server yang lain," kata Roy pada wartawan di Istana Negara, Kamis (10/1).

"Jadi yang dihack itu jalannya, situsnya sendiri gak kena. Tapi itu sering terjadi. Bahkan situs kementerian sering juga digitukan," tambah Roy.

Kementrian Komunikasi dan Informartika, kata Roy juga pernah dibobol hacker. Namun sifatnya hanya serangan bermotif keisengan dan bukan ancaman. Kelompok hacker diketahui banyak berkembang di Indonesia, seiring dengan perkembangan teknologi internet. Untuk hacker yang berhasil membobol situs presiden, diyakini merupakan pemain lama dengan nama baru.

"Menurut saya yang kena bukan server istana negara tapi dijalur-jalurnya maka saya minta ini direfresh. Ini persis seperti dua tahun lalu," kata Boy.

Seperti diketahui laman presidensby.info yang menjadi salah satu penyampai informasi dan berita terkait Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat diretas. Tampilan web menjadi latar belakang hitam dengan tulisan warna hijau di bagian atas "Hacked by MJL007". Di bawahnya terdapat sebuah logo dan tulisan "jemberhacker team".

"This is a payback from member hacker team," demikian tulisan yang tertera. Suara musik juga melatarbelakangi tampilan. Namun tak lama kemudian, laman tersebut kembali seperti semula.(afz/jpnn)

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger