Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Mengetahui Lock Code Handphone

Mengetahui Lock Code Handphone

Senin, 14 Januari 2013 | 0 komentar

Pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman ketika saya lupa Lock Code Handphone / Kode Kunci Handphone dan saya ingin melakukan Unlock Handphone pada saat ingin kembali ke pengaturan awal Handphone, saya lebih familiar menyebutnya Reset Handphone atau Soft Reset HP atau Unlock Code Handphone.

Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami atau malah sedang mengalaminya. Saya sudah coba pakai “PHONE LOCK” UNLOCKER FOR NOKIA BB5, NOKIA MASTER CODE, WorldUnlock Kalkulatordan berbagai cara dari pakai program sampai pakai tools online tidak ada yang berhasil satupun ;) . Kalau dibawa ke counter pasti makan waktu, nambah biaya lagi, yang paling parah pasti diflash  ulang dan konsekuensinya data pasti hilang. OK, tidak usah panjang lebar langsung ke topik pembicaraan. Oh ya saya lupa, di sini saya menggunakan Hand Phone Nokia 5320 Express Music.
  • Download dan Install NSS (Nemesis Service Suite)di sini saya menggunakan Nemesis Service Suite Beta 1.0.38.15. Bisa di download disini:

    Download Tools Lock Code Handphone
  • Hubungkan HandPhone kalian dengan mode PC Suite pada Komputer/Notebook/Netbook menggunakan kabel data.
  • Buka aplikasi NSS-nya.
  • Kemudian klik pada button “Scan for new device” di pojok kanan atas.
  •  Pada menu utama silahkan klik pada tab Phone Info.
  • Jika Hand Phone belum terdeteksi silahkan klik button “Scan”.
  • Setelah HandPhone sudah terdeteksi kemudian klik pada tab “Permanent Memory”.
  • Pada menu “Permanent Memory” silahkan klik pada button “Read”. Tunggu sampai proses “Read” selesai.
  • Setelah proses “Read” selesai, silahkan buka Windows Explore kemudian masuk ke direktori :
    C:\Program Files\NSS\Backup\pm

  • Kemudian cari file yang menggunakan ekstensi *.pm
  • Buka File tersebut menggunakan notepad atau wordpad atau program pengolah kata lainnya kesukaan kalian. Saya sarankan pakai notepad atau wordpad untuk mempermudah pencarian.

  • Scroll sampai kalian menemukan baris [308].
  • Cari angka yang menggunakan angka tiga (3) sebagai pemisah.
    Contoh :  5=35333230300000000000

  • Jika sudah ketemu silahkan hapus sepuluh digit angka nol (0yang berderet dibelakang.
    Contoh di atas akan menjadi 3533323030

  • Kemudian hapus angka tiga (3) mulai dari depan ke belakang dengan jarak satu angka.
    Contoh di atas akan menjadi 53200

  • Nah, angka terakhir itulah yang menjadi Lock Code / Kode Kuci HandPhone kalian.
    Lock code Hand Phone saya adalah 53200

Artikel ini sudah tested di (Nokia 5320 Xpress Music), yang lain belum di test. Boleh dicoba ke HandPhone yang lain, klo berhasil jangan lupa comment dibawah ya.
buka kode kunci handphone - lock code handphone

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger