Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Layanan Validasi Markup W3C

Layanan Validasi Markup W3C

Jumat, 18 Januari 2013 | 0 komentar

Layanan Validasi Markup W3C

 Layanan Validasi Markup W3C,w3c,Markup Validation Service,validasi template

Markup Validator adalah layanan gratis yang diberikan oleh W3C yang membantu sobat blogger dalam memeriksa validitas dokumen Web. Kebanyakan Web dokumen ditulis menggunakan bahasa markah, seperti HTML atau XHTML. Bahasa-bahasa ini ditetapkan oleh spesifikasi teknis, yang biasanya termasuk dapat dibaca oleh mesin formal grammar (dan vocabulary). Kegiatan memeriksa terhadap kendala yang disebut validasi merupakan satu hal yang dilakukan oleh Markup Validator.
Memvalidasi dokumen Web merupakan langkah penting yang secara dramatis dapat membantu meningkatkan dan menjamin kualitas dari web tersebut. Validator ini dapat memproses dokumen yang ditulis dalam markup language yang banyak. Support terhadap dokumen yang memiliki jenis HTML (melalui HTML 4.01) dan XHTML (1.0 dan 1.1) family, MathML, SMIL dan SVG (1.0 dan 1.1, termasuk profil mobile). Markup Validator juga dapat memvalidasi Web dokumen yang di tulis dengan SGML atau XML DTD, asalkan dokument tersebut menggunakan deklarasi tipe dokumen yang tepat.
Validator ini juga memvalidasi HTML sistem yang sesuai dengan standar internasional ISO/IEC 15445-HyperText Markup Language, dan standar internasional ISO 8879-standar umum Markup Language (SGML) -yang pada dasarnya berarti bahwa selain untuk rekomendasi W3C, Validator ini dapat melakukan validasi menurut standar-standar ISO ini.
Selain validator W3C menawarkan sejumlah tools lain untuk membantu Anda memeriksa jenis dokumen (CSS, RDF, P3P,...), menemukan link di halaman Web sobat blogger, dan seterusnya. Semua alat-alat ini tercantum pada W3C's QA Toolbox.
Ada juga tools yang sangat baik yang dikembangkan di luar W3C untuk membantu meningkatkan kualitas halaman Web seperti :
  1. HTML tidy, awalnya dikembangkan oleh W3C, adalah sebuah program yang dapat membantu secara otomatis membersihkan halaman HTML.
  2. Validome menawarkan validator sangat handal untuk HTML, XHTML dan WML, dalam bahasa yang berbeda.
  3. The WDG HTML validator adalah layanan validasi online yang sangat baik yang lain.
  4. A Real Validator adalah sebuah shareware HTML sintaks checker untuk sistem Windows, dari penulis WDG validator.
  5. Site Valet oleh Nick Kew adalah seperangkat komprehensif jaminan kualitas alat untuk memeriksa dan memantau situs web.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger