Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Cara Cek Validasi Template di W3C

Cara Cek Validasi Template di W3C

Jumat, 18 Januari 2013 | 0 komentar

Cara Cek Validasi Template di W3C

Markup Validation Service,W3C,cek validasi template,validator

Sebelum sobat blogger belajar tentang cara mengatasi Error Template, ada satu hal yang harus sobat blogger lakukan terlebih dahulu yaitu memeriksa atau mengecek dokumen dari template sobat. Untuk memeriksa dokumen dari template sobat, sobat bisa mengunjungi situs W3C Validator. Kenapa saya menyarankan sobat blogger untuk memeriksa dokumen dari template sobat di W3C? Kenapa tidak di situs-situs validator yang lain? Karena W3C memberikan kita kemudahan di dalam memeriksa dokumen template kita. Di samping itu, W3C memeriksa dokumen template kita dengan sangat cepat, not more than one minute.




W3C dapat memeriksa dokumen template jenis HTML, XHTML, SMIL, MathML atau yang lain. Tool Validator yang di miliki oleh W3C ini dapat digunakan oleh semua pemilik blog atau situs yang ingin melakukan validasi terhadap templatenya. Tool ini dapat kita gunakan secara gratis dan berulang-ulang. Tidak salah kalau banyak orang yang mengatakan bahwa W3C is the best Markup Validation Service.

Cara Cek Error Template :
  • Seperti yang saya utarakan di atas, untuk mengecek dokumen dari template, kita langsung saja mengunjungi link berikut : http://validator.w3.org/.
  • Pada kolom "Address", masukkan URL blog sobat. Sebagai contoh : http://lenterablogger.blogspot.com/.
  • Klik "More Options" lalu kasih tanda centang pada kolom Show Source, Clean up Markup with HTML-Tidy, Show Outline dan Verbose Output. Kita tidak memberikan centang pada kolom "Validate error pages" karena kita hanya mengecek dokumen dari template kita, kita tidak memvalidasi template kita. Kalau Error yang terdapat di template kita sudah kita perbaiki, baru kita kasih tanda centang pada "Validate error pages".
  • Kemudian klik tombol "Check".

Sobat blogger tinggal melihat hasil yang disuguhkan.
Untuk memudahkan sobat blogger dalam memahami tutorial di atas, silahkan sobat blogger mainkan Video YouTobe di atas. Video itu sengaja saya unggah di YouTobe untuk mempermudah sobat blogger dalam memahami cara cek validasi template di W3c.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger