Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Istilah Dalam Android

Istilah Dalam Android

Selasa, 08 Januari 2013 | 0 komentar

Kali ini saya posting tentang beberapa istilah yang sering digunakan dalam android.
berikut istilah-istilah yang sering digunakan:


  • app :
singkatan dari aplikasi
  • root :
hak tertinggi untuk sistem berbasis unix termasuk android
  • rom :
read only memory
  • flashing:
proses untuk menginstall / memasang os (operating system) pada hp melalui pc / laptop. Seperti install os window / linux di pc.
  • firmware :
istilah teknologi informasi dalam bahasa inggris yang mengacu kepada rutin-rutin perangkat lunak yang disimpan di dalam read-only memory (rom) / memori hanya baca. ( wikipedia ). Penghubung antara hardware dengan software agar bisa berkomunikasi.
  • adb :
merupakan singkatan dari android debug bridge, yang artinya kita dapat mengkontrol dan berinteraksi dengan device android kita melalui komputer. Di android istilah nya usb debugging.
  • ext2 :
jadi gini,
ext2 pada cm 206 ini (2 file, data.ext2 + cache.ext2) berfungi untuk merubah file sistem partisi /data yang kita sudah tau ukurannya 190mb (terbaca sekitar 186mb) dan /cache (sekitar 20mb) dari file sistem bawaan samsung yang lambat akses r/w nya menjadi berekstensi ext2 yang jauh lebih cepat dalam hal akses data.
Adapun perubahan file sistem ini tidak serta merta menginstal patch app2sd yang ane share. Pertisi ext2 untuk patch app2sd dari pekwan itu sendiri, berada di sdcard. (ingat partisi ext2 bukan file berekstensi ext2).
File berekstensi ext2 by mota itu untuk merubah file sistem, bukan untuk app2sd seperti di pekwan.
Menyoal perlu atau tidak nya menggunakan patch app2sd sprti di pekwan di cm 206, itu tergantung kebutuhan agan sekalian. Seperti kita tau bahwa froyo secara native mempunyai fitur app2sd bawaan. Namun seperti kita tau, tidak semua aplikasi mendukung app2sd dari froyo tersebut kecuali jika kita melakukan modifikasi (misal dengan : Move to sd enabler).
Jadi jika patch app2sd seperti di pekwan dirasa tidak perlu karena hendak menggunakan app2sd native nya froyo pun tidak apa-apa
  • swap file :
swap ram tuh sama artinya kyk virtual memory klo di windows
jd gmpngnya nambah ram di g5
tp ram ini bukan nandflash
tp virtual yg ada di sdcard
jd klo brhasil, multitask dgn bnyak app g akan terasa lmbat/lag
  • gui :
gui itu graphical user interface
jadi tampilan yang ada lebih berbasis gambar dan gak pake ngetik2 lagi
kalo contoh yang bukan gui ya dos itu atau adb ente perlu ngetik macem2 cuma buat menjalankan perintah kayak hardreset, masukin framework, ganti boot anim
tapi kalau udah gui ya tinggal klik aj deh jalan perintah yg  pengen jalanin
cmiiw
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger