Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Iran Mendesain Software Pengendali Media Sosial

Iran Mendesain Software Pengendali Media Sosial

Senin, 07 Januari 2013 | 0 komentar

Iran sedang mendesain sebuah piranti lunak cerdas baru yang memungkinkan warganya memblokir dan mengendalikan akses ke situs jejaring sosial.

"Pengendalian jejaring sosial tidak hanya akan menghindarkan dari dampak buruk, tapi juga bisa membuat orang memperoleh manfaat positif," ujar kepala polisi setempat, Esmaeil Ahmadi Moghadam.

"Desain piranti lunak intelijen untuk mengendalikan jejaring sosial sedang dalam proses pengerjaan," imbuhnya.

Dilansir dari AFP, Senin (7/1/2013), Facebook, Twitter dan banyak jejaring sosial lain kini telah diblokir oleh mekanisme pemblokiran resmi Negeri Mullah itu. Hal tersebut merupakan bagian dari sensor internet Iran yang begitu ketat.

Namun banyak pengguna internet di Iran menemukan cara untuk mengakali pemblokiran itu. Mereka memanfaatkan sebuah piranti lunak VPN untuk melakukan hal itu, meskipun tindakan tersebut dinyatakan terlarang di sana.

Ahmadi Moghadam mengindikasikan, penerapan piranti lunak yang kini sedang dirancang itu akan mengizinkan warga Iran untuk memiliki akses terbatas ke jejaring sosial. "Pengendalian jejaring sosial dengan cerdas lebih baik ketimbang menyaring seluruhnya," ujarnya
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger