Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » INI Penyebab File Rusak/Error dalam Komputer/Laptop

INI Penyebab File Rusak/Error dalam Komputer/Laptop

Kamis, 17 Januari 2013 | 0 komentar

File komputer bisa rusak dalam beberapa cara berbeda: dengan gangguan daya, oleh virus atau perangkat lunak yang ditulis dengan buruk, oleh RAM buruk atau oleh kerusakan fisik pada hard disk.

KENDALA:

Laptop mulai seperti biasa tapi ketika Windows mulai memuat itu pergi ke layar hitam dengan baik "UNMOUNTABLE_BOOT_VOLUME", "hal.dll hilang atau rusak" atau "windows \ system32 \ config \ system" (atau serupa) hilang atau rusak. Pesan-pesan kesalahan menunjukkan filesystem rusak atau hard disk yang gagal, sekitar 40 / 60 kesempatan.
Pemecahan Masalah:

Cara termudah untuk mendiagnosa dan mungkin memperbaiki filesystem yang rusak adalah untuk memulai komputer dari CD bootable, kemudian memindai hard disk untuk kesalahan. Jika scan selesai dengan sukses, registri dapat dikembalikan dengan tangan dan komputer dapat dipindai untuk virus.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah pertama untuk membuat CD UBCD4Win pada komputer lain dan memulai PC Anda dari itu. Untuk membuat UBCD4Win Anda akan membutuhkan komputer bekerja dengan internet berkecepatan tinggi dan pembakar CD, dan standar Windows XP SP2 instalasi hard disk, "Home" atau "Pro". Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan disk instalasi XP tanpa service pack atau dengan SP1, tapi harus slipstreamed ke SP2 sebelum membangun UBCD4Win (lihat http://www.ubcd4win.com/ untuk rincian). Ini adalah jauh CD bootable terbaik bagi pengguna Windows, karena akan membiarkan Anda menggunakan komputer Anda seperti biasa. Muncul dengan ratusan program gratis dan utilitas yang dapat membantu Anda memperbaiki hampir semua masalah software.

Setelah memulai komputer Anda dari UBCD4Win, pergi ke "Start" -> Command Prompt dan ketik chkdsk / r / fc: (di jendela yang hitam yang terbuka). Ini adalah perintah Windows asli untuk pemindaian dan memperbaiki Anda "C" drive. Tergantung pada ukuran drive "C" dan jumlah file yang Anda miliki, ini dapat berlangsung dari sekitar 30 menit. untuk lebih dari 2 jam dan jika ada kesalahan pada HD - bahkan lebih lama.

Jika chkdsk menunjukkan banyak kesalahan, terutama dalam "Langkah 1" atau "2 Langkah", Anda akan harus mengganti hard disk. Anda masih harus membiarkan menyelesaikan chkdsk memperbaiki disk, sehingga Anda dapat menyalin file Anda akhirnya ke disk baru nanti.

Jika hard disk sangat rusak, chkdsk baik tidak akan memulai pemindaian sama sekali atau tidak akan mampu menyelesaikan pemindaian itu. Ini akan terjebak dan berhenti bekerja. Dalam hal ini kemungkinan Anda bisa menyalin file ke HD baru sangat tipis. Jika file Anda sangat berharga, Anda dapat mempertimbangkan mengirimkan HD ke layanan pemulihan data, namun harga untuk memulai bahwa pada sekitar $ 500.

Jika chkdsk mampu menyelesaikan pemindaian HD menunjukkan banyak kesalahan, mematikan komputer, mengganti hard disk (jika mudah untuk melakukannya) dan menginstal ulang / mengembalikan Windows, atau mengirim komputer untuk layanan jika masih dalam garansi. Kemudian mount HD tua di sebuah kotak USB eksternal dan mencoba untuk menyalin file Anda. Jika Anda telah memilih "Buat akun saya pribadi" ketika Anda memilih kata sandi Anda, Anda tidak akan dapat membuka lama "My Documents" folder. Berikut adalah beberapa petunjuk tentang cara untuk memperbaikinya.

Jika chkdsk selesai tanpa kesalahan, atau hanya 2-3 kesalahan, Anda dapat mengasumsikan bahwa hard disk bekerja dengan benar. File korupsi mungkin telah disebabkan oleh pembekuan, restart dengan sendirinya, shutdown yang tidak benar dari komputer (menarik tali), virus atau kadang-kadang dengan RAM buruk. Jika Anda mencurigai bahwa mungkin ada virus di komputer Anda, gunakan satu atau dua dari program antivirus yang datang dengan UBDC4WIN. Untuk melakukan itu Anda akan membutuhkan koneksi internet.

Jika pesan kesalahan yang mencegah komputer dari awal adalah "UNMOUNTABLE_BOOT_VOLUME" atau "hal.dll hilang atau rusak", Anda dapat mencoba restart komputer seperti biasa (bukan dari CD). Jika masih tidak mulai (baik dalam mode normal dan aman), Anda akan harus menginstal ulang / mengembalikan Windows, tapi pertama cadangan file Anda.

Jika pesan kesalahan yang mencegah komputer dari awal adalah "windows \ system32 \ config \ system (atau serupa) yang hilang atau rusak", sekarang Anda harus mengembalikan file registri dengan tangan. Untuk melakukan itu (masih dari UBDC4WIN) arahkan ke "C: -> Windows -> System32 -> config" dan mengubah nama perangkat lunak untuk software.1 dan sistem untuk system.1. Buka jendela lain dan arahkan ke "C: -> System Volume Information -> _restore {setiap-angka dan huruf-}". Di sana Anda akan melihat beberapa folder bernama "PR" + nomor tertentu. Mengurutkan mereka berdasarkan tanggal (klik kanan pada ruang kosong dan pilih "Atur Ikon Oleh -> Modified") dan satu terbuka yang tentang seminggu tua. Di dalam Anda akan melihat satu folder dan file banyak. Buka folder.

Sekarang salin file bernama _REGISTRY_MACHINE_SYSTEM dan _REGISTRY_MACHINE_SOFTWARE ke folder terbuka lainnya (windows \ system32 \ config). Kemudian mengubah nama mereka saja dan PERANGKAT LUNAK SISTEM (tanpa ekstensi).

Restart.


* Windows System Restore berguna hanya dalam dua kesempatan: yang dijelaskan di atas dan jika driver atau Windows update tidak menginstal dengan benar dan komputer tidak akan mulai dalam mode normal tapi masih dimulai dalam mode aman.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger