Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Cara edit foto dengan teks dan garis lingkaran untuk posting

Cara edit foto dengan teks dan garis lingkaran untuk posting

Jumat, 18 Januari 2013 | 1komentar

Cara edit foto untuk dijadikan posting memang gampang-gampang susah, begitu pula saat dedi-smk memikirkan apa judul yang tepat untuk posting kali ini supaya bisa pas dan sesuai dengan yang dedi-smk maksud. Memang foto atau gambar sudah menjadi barang wajib untuk menjadi pelengkap suatu artikel yang kita buat. Bagaimana jika kita tidak bisa mengedit foto padahal kita seorang blogger? Bukan masalah jika anda hanya memposting artikel dari copas atau hanya membagikan tautan/link, yang menjadi masalah adalah apa bila anda memposting artikel yang berhubungan dengan tutorial/cara yang dimana hal itu membutuhkan screenshoot dan untuk memperjelas screenshoot biasanya pada gambar yang dimaksudkan akan diberi lingkaran dan di kasih teks penjelasan contohnya kurang lebih seperti ini:


Mungkin maksud kamu seperti disamping ini ya? jika iya maka beruntung sekali kamu menumukan blog dedi-smk ini, karena dedi-smk akan menjelaskan tutorialnya secara lengkap khusus buat kamu yang setia mengunjungi dedi-smk.blogspot.com. langsung aja yang akan dedi-smk bahas kali ini mengenai cara menambahkan teks dan garis lingkaran berwarna merah seperti disamping pada foto yang kita kehendaki. Berikut adalah tutorial mengenai cara mengedit foto dengan menambahkan teks dan garis lingkaran untuk posting versi dedi-smk. Simak baik-baik ya... Menuju TKP,,,

Kita mulai dengan alat dan bahan yang dibutuhkan:

  1. Seperangkat komputer
  2. Software adhobe photoshob, bagi yang belum punya softwarenya bisa mencari disini.
  3. Secangkir teh/kopi dan sebungkus rokok supaya nggak boring.
  4. Kesabaran
Jika alat dan bahan yang diperlukan diatas sudah terpenuhi maka sekarang saatnya dedi-smk jelaskan cara mengeditnya, oke silakan simak penjelasan dedi-smk dibawah ini:

  • Buka adhobe photoshoop
  • kemudian buka foto yang ingin kamu edit, sebagai contoh:
  • Foto disamping adalah foto screnshoot dari google, untuk mengeditnya pertama buka dengan adhobephotoshop (file kemudian open)
  • Sebagai contoh disini kita akan menjadikan foto itu menjadi foto yang diatas.
Maka yang dibutuhkan adalah membuka foto tersebut menggunakan adobephotoshoop kemudian ikutu cara-cara berikut ini:
Pertama-tama kita tambahkan dulu teksnya dengan cara kllik ikon T pada adobephotoshoop untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini yang sudah disediakan khusus bagi pengunjung setia dedi-smk.
 Sudah di klik belum ikon T nya? kalau sudah sekarang tinggal pilih lokasi teks yang kamu inginkan dan tulis teks kamu. Sebagai contoh seperti ini ya.. Setelah klik ikon T maka kita akan diminta untuk memasukkan teks yang kita kehendaki, untuk contoh kali ini dedi-smk akan memasukkan kata "klik disisni" supaya memudahkan kamu dalam pengeditan.
Foto gambar setelah dedi-smk masukkan kata "klik disini" adalah seperti disamping ini. Setelah kata atau teks yang kamu inginkan sudah siap maka sekarang saatnya menambah garis (lingkaran) sebagaimana yang dimaksudkan dalam judul pembahasan dedi-smk kali ini. 

Caranya kamu kilik ikon ini ya yang kaya gambar kuas dedi-smk tandai dengan garis biru itu lo..
Setelah di kilik maka tinggal gambar-menggambar deh.. Selamat menggambar ya, yang rapi jangan seperti punya dedi-smk ini. Oke inilah punya dedi-smk yang sudah jadi akan menjadi seperti ini.
Dibawah ini adalah hasil yang sudah jadi agar lebih rapi bisa dipercantik lagi  dengan kreatifitas kamu.
SELAMAT MENCOBA!

Share this article :

1 komentar:

  1. kasih link sumbernya donk sob, blog saya lagi butuh backlink nih.........

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger