Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Korban meteor Rusia capai 1.000 orang

Korban meteor Rusia capai 1.000 orang

Senin, 18 Februari 2013 | 0 komentar

Korban meteor Rusia capai 1.000 orang
Jatuhnya meteor di Kota Chelyabinsk, di Pegunungan Ural, sekitar 1500 kilometer sebelah timur Ibu Kota Moskow, Rusia, kemarin telah menyebabkan 1000 orang terluka. Demikian pernyataan dari Kementerian Keadaan Darurat Rusia.

Surat kabar Wall Street Journal melaporkan, Sabtu, (16/2), korban kebanyakan luka akibat pecahan kaca jendela bangunan. Sebanyak 43 korban telah dilarikan ke rumah sakit.

Hantaman meteor itu juga merusak sekitar 3000 bangunan, termasuk melubangi sejumlah dinding besi sebuah pabrik di Chelyabinsk.

"Cahaya di langit semacam itu tak pernah terjadi di kehidupan. Itu hanya terjadi ketika kiamat," kata Vlada Palagina, guru di sebuah sekolah di Chelyabinsk.

Presiden Vladimir Putin telah memerintahkan menteri keadaan darurat menyediakan segala pertolongan kepada korban.

Hantaman meteor itu juga melubangi danau es di tempat jatuhnya meteor itu di luar kota. Kawah bekas jatuhnya meteor itu mencapai ukuran diameter 8 meter.

Ilmuwan mengatakan peristiwa itu langka terjadi, baik dari segi ukuran meteor maupun korban. Meteor yang jatuh kemarin bobotnya mencapai 10 metrik ton. "Meteor itu memasuki atmosfer bumi dengan kecepatan 15 hingga 20 kilometer per detik," kata pernyataan dari Akademi Sains Rusia.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger