Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Ipad Mini hanya Seharga RP 1,8 Juta!

Ipad Mini hanya Seharga RP 1,8 Juta!

Jumat, 08 Februari 2013 | 0 komentar

Ifixit telah membongkar Ipad Mini, setelah itu dibongkar oleh IHS ISuppli. berdasarkan dari sebuah sumber IHS Isuppli mengungkapkan bahwa berdasarkan dari hasil pembongkaran Ipad Mini, harga produksi dari Ipad Mini ini hanya sekitar USD $ 188 atau sekitar RP 1,8 Juta.
Ipad Mini
Ciurtesy: telegraph.co.uk
Ifixit bertujuan untuk mengetahui repairability dengan membongkar tablet Ipad Mini, tetapi berbeda dengan IHS ISuppli yang  membongkar tablet Ipad Mini bertujuan untuk mengetahui biaya produksi dengan cara menghitung harga setiap komponen yang menyusunnya.
Apple yang telah meluncurkan Tablet Ipad Mininya pada tanggal 23 Oktober lalu, membuka harga varian termurahnya dijual dengan harga USD $ 329 atau sekitar RP 3,2 Juta, yaitu varian Ipad Mini 16GB Wifi. Harga Produksi dari Tablet Ipad Mini jika berdasarkan dari sumber IHS ISuppli yang cuma seharga Rp 1,8 Juta saja, maka Apple bisa mendapatkan keuntungan hingga mencapai USD $141 untuk setiap tablet Ipad Mini 16GB Wifi yang terjual.
Ada beberapa Komponen saja yang terbilang ‘Mahal’ berdasarkan laporan IHS ISuplli seperti komponen Chip Flash Memory 16GB yang memiliki harga sekitar USD $15,50 dan layar Ipad Mini yang dibuat oleh LG, AU Optronics dan Samsung ini seharga sekitar USD $80. Layar LCD Ipad Mini ini memiliki harga yang dapat dikatakan komponen yang plaing mahal yang telah mewakili sekitar 43% dari total biaya produksi Ipad Mini.
Apple terkesan mengambil keuntungan yang terlalu banyak jika dilihat dari laporan IHS ISuplli pada setiap penjualan Ipad Mini besutannya. Tetapi, perlu diketahui, bahwa IHS ISuppli tidak sama sekali memperhitungkan untuk biaya pengembangan dan desian produk serta memperhitungkan biaya promosi.
Dikutip dari Slashgear (04/11/2012), Dalam setiap produk diperlukan pengembangan atau R&D. Tidak cuma itu saja, biaya pemasaran dan marketing juga diperlukan untuk sebuah produk termasuk Ipad Mini.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger