Capture HTC One (Foto:Cnet)
Jika HTC ingin menjadi pemain dominan di pasar smartphpone, maka perusahaan itu dinilai harus memiliki senjata pemasaran yang kuat seperti Apple dan Samsung. "HTC akan melawan dua "pemboros" terbesar di dunia dengan pengikut setianya. Saya pikir mereka (HTC) perlu berinvestasi dalam jumlah besar untuk pemasaran," kata seorang analis di Current Analysis, Abi Greengart, seperti dilansir dari Cnet, Rabu (20/2/2013).
HTC pun tampaknya berada di jalur yang tepat saat ini. Menurut Vice President Marketing HTC Erin McGee untuk bisnis Amerika Utara, sejak tahun lalu HTC berencana meningkatkan anggaran pemasaran global hingga dua kali lipat karena akan memulai kampanye baru. Perusahaan itu juga berencana untuk menjadi pengiklan terbesar kedua atau ketiga di industri selama periode peluncuran produk terbaru.
Namun karena mengakui terbatasnya sumber daya pemasaran HTC dibandingkan beberapa rivalnya, McGee mengatakan bahwa perusahaannya akan menargetkan orang dewasa yang memahami teknologi dengan rentang usia 18 hingga 34 tahun melalui iklan digital dan media sosial. Untuk di Amerika Serikat (AS), kata McGee, HTC akan menjalankan promosi bersamaan dengan acara musik yang direncanakan digelar melalui mitra Beats.
Jika selama ini HTC terlalu mengandalkan operator, maka menurut McGee pihaknya akan mulai memiliki peran langsung dalam pengalaman pembelian konsumen. " Sejauh ini, ini adalah perangkat terbaik kami dan tugas kami untuk memastikan orang-orang tahu tentang itu," kata Mcgee.
HTC berencana untuk mendapatkan beberapa dukungan dari perusahaan elektsonik konsumen Best Buy, selain mendistribusikan produknya di AT&T, Sprint Nextel, dan T-Mobile USA. Menurut Kepala Pemasaran Best Buy Alistar Jones, pihaknya berencana untuk menjalankan beberapa iklan nasional untuk menampilkan HTC one.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar