Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , , » Diserang Hacker, Facebook Gandeng FBI? NEW

Diserang Hacker, Facebook Gandeng FBI? NEW

Sabtu, 23 Februari 2013 | 0 komentar

detail berita
Facebook (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Pasca sistemnya diserang hacker, Facebook dilaporkan mengambil tindakan pengamanan dengan menggandeng Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI).

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (19/2/2013), sumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan, Facebook bekerjasama dengan FBI untuk menyelidiki serangan malware yang menyusup ke laptop beberapa karyawannya. Beberapa waktu lalu, Facebook mengungkapkan bahwa bulan lalu layanannya telah menjadi sasaran "serangan canggih" hacker, tapi tidak mengatakan asal serangan tersebut.

Sampai saat ini belum ditemukan bukti data pengguna yang menjadi korban serangan cyber tersebut. Sementara itu, mengingat keterlibatan FBI merupakan isu sensitif maka para sumber informasi meminta nama mereka tidak disebutkan.

Facebook mengidentifkasi "zero-day Java exploit" sebagai metode yang digunakan dalam serangan tersebut. Pelaku serangan cyber itu memanfaatkan beberapa kerentanan laptop para karyawan Facebook. Menurut keterangan Facebook, hacker memanfaatkan malware yang menginfeksi laptop karyawannya ketika mereka mengunjungi website developer mobile.

Berdasarkan penelusuran, Facebook yakin bukan hanya perusahaannya yang menjadi korban. "Facebook tidak sendiri dalam serangan ini. Jelas, bahwa baru-baru ini pihak lain juga telah diserang dan disusupi," ungkap Facebook.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger