Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Chip Mungkinkan Transfer Daya Baterai Antar Ponsel new

Chip Mungkinkan Transfer Daya Baterai Antar Ponsel new

Kamis, 07 Februari 2013 | 0 komentar

computerworlduk.com

 Kehabisan baterai ponsel kerap membuat repot, apalagi bila hal tersebut terjadi di tengah-tengah perjalananan di mana tidak terdapat colokan listrik untuk menancapkan adaptor.
Sebuah perusahaan Taiwan coba menawarkan solusi praktis atas masalah itu dengan membuat teknologi yang memungkinkan baterai ponsel bisa diisi langsung oleh ponsel lain tanpa harus memakai kabel.

Pada pameran Computex 2012 di Taipei yang berlangsung minggu lalu, Winstream, perusahaan pencipta teknologi tersebut, mendemonstrasikan kemampuan "wireless charging" dua arah ini dengan memakai  sepasang iPhone yang dilengkapi baterai eksternal.

Punggung kedua iPhone saling ditempelkan. Lalu, setelah mengubah setting pada baterai eksternal,  salah satu iPhone memberikan daya yang tersimpan di dalam baterainya untuk mengisi baterai iPhone lain yang menempel di belakangnya.

Rahasia di balik teknologi ini adalah sebuah chip sebesar lensa kontak yang mengatur regulasi dan  aliran daya dari dua baterai perangkat tersebut. Harganya 4 dollar AS atau sekitar 37 ribu rupiah per buah.

Menurut Winstream, chip tersebut akan diproduksi massal mulai bulan September. Direktur Penjualan Winstream Kevin Chi mengatakan bahwa perusahaannya sedang terlibat pembicaraan dengan sejumlah vendor mobile besar perihal penggunaan chip tersebut di perangkat mereka.

Chi menambahkan, implementasi chip ini tidak terbatas pada telepon genggam saja. Perangkat yang lebih besar seperti laptop pun bisa dipakai untuk mengisi baterai ponsel dengan wireless charging.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger