Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Cara twitteran untuk pemula "istilah dalam twitter"

Cara twitteran untuk pemula "istilah dalam twitter"

Kamis, 28 Februari 2013 | 1komentar


Sebelum meneruskan untuk mengenal lebih lanjut bagian-bagian Twitter lainnya, ada baiknya mengenal juga istilah-istilah popular atau yang sering digunakan dalam Twitter. Mudah-mudahan bisa dipahami dengan baik khususnya bagi yang baru berkecimpung dalam dunia per-Twitter-an…. icon smile Istilah Yang Sering Dipergunakan di Twitter – Bagian I Let’s go, Kita mulai saja.
Tanda @ :
Tanda @ digunakan untuk memanggil nama pengguna dalam Tweet Anda. Contohnya: Hello @Beiber ! … Met Pagi  @Luna… ! Jika nama pengguna diawali dengan tanda @, maka nama tersebut akan menjadi tautan ke profil Twitter-nya.
Balasan :
Untuk membalas tweet yang dikirim teman atau pengguna lain, biasanya dikirim dengan mengeklik “balas” di sebelah Tweet mereka di timeline Anda. Selalu dimulai dengan @namapengguna.
Pesan Langsung
Juga disebut PL dan yang paling baru cukup disebut “pesan,” Tweet ini bersifat pribadi hanya di antara pengirim dan penerima. Tweet menjadi PL ketika Tweet tersebut dimulai dengan “d username” untuk menentukan untuk siapa pesan itu dibuat.
Sebutan :

Menyebutkan pengguna lain dalam Tweet Anda dengan menyertakan tanda @ diikuti langsung oleh nama pengguna disebut “sebutan”. Disebut juga Tweet di mana nama pengguna Anda diikutsertakan.
Hashtag :

Simbol # digunakan untuk menandai kata kunci atau topik dalam sebuah Tweet. Diciptakan secara organik oleh pengguna Twitter.
Retweet:
Sebuah Tweet oleh user lain, diteruskan ke Anda oleh seseorang yang Anda ikuti. Sering digunakan untuk menyebarkan berita atau berbagi temuan berharga di Twitter. Me-retweet, di-retweeet. Tindakan meneruskan Tweet pengguna lain ke semua pengikut Anda.
RT :

Merupakan singkatan dari “retweet.” Ditempatkan sebelum teks yang di-retweet ketika pengguna membuat pesan retweet secara manual.
#FF:
#FF merupakan singkatan dari “Follow Friday.” Pengguna Twitter sering mempromosikan orang yang menarik untuk diikuti pada hari Jumat dengan menge-tweet menggunakan hashtag #FF.
Istilah-istilah tersebut adalah istilah dalam Twitter yang sering digunakan oleh pengguna Twitter. Masih ada beberapa istilah lain yang sebaiknya juga dipahami namun supaya tidak terlalu banyak akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Maju terus Tweeps. Salam sukses !
Share this article :

1 komentar:

  1. terimakasih tipsnya....berguna banget buat newbie seperti saya...

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger