Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Anggaran Stiker Proyek Ganjil Genap Jokowi Rp62 M? NEW

Anggaran Stiker Proyek Ganjil Genap Jokowi Rp62 M? NEW

Selasa, 19 Februari 2013 | 0 komentar

Foto: Okezone

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diminta menjelaskan secara transparan terkait anggaran program nomor polisi ganjil-genap yang rencananya akan dimulai pada Maret 2013.

Sebab beredar kabar, untuk pembuatan stiker mobil pribadi, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan anggaran Rp62 miliar.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai anggaran Rp62 miliar untuk pembuatan stiker tersebut sangat mahal dan berlebihan. Sebab stiker yang dibuat hanya untuk 2.541.351 unit mobil pribadi di Jakarta. Artinya, harga satu stiker mencapai Rp25.000. Anggaran ini akan lebih besar lagi jika dimasukkan biaya pembuatan rambu-rambu di 11 jalur kendaraan bernopol ganjil-genap.

"Padahal besarnya anggaran tersebut tidak akan membuat program nopol ganjil-genap itu efektif, mengingat adanya empat kendala yang menghadang," ujar Neta dalam siaran persnya, Rabu (20/2/2013).

Neta menyebutkan empat kendala tersebut yaitu: Pertama, pihak kepolisian tidak setuju jika program nopol ganjil-genap dilaksanakan mulai awal Maret 2013. Kedua, jumlah aparat kepolisian yang mengawasi jalur ganjil-genap belum memadai.

Ketiga, lanjut Neta, pihak kepolisian meminta pengawasan di jalur ganjil-genap menggunakan sistem elektronik yang online ke TMC Polda Metro namun Pemprov DKI tidak menyetujuinya. Keempat, keberadaan angkutan umum belum memadai untuk mendukung program ini.

Lebih lanjut Neta mengatakan bahwa antara Pemprov DKI dengan Polda Metro Jaya belum ada kata sepakat mengenai pelaksanaan nopol ganjil-genap. Oleh karenanya dia mengimbau kepada Jokowi untuk tidak memaksakan kehendak menjalankan program nopol ganjil-genap.

"Jokowi jangan terlalu memaksakan kehendaknya dan segera membatalkan program nopol ganjil-genap, sampai ada kesamaan pendapat antara Pemprov DKI dengan Polda. Jika Jokowi memaksakan kehendaknya dikhawatirkan program ini tidak berjalan maksimal, padahal anggaran yang dikeluarkan untuk program ini sudah mencapai ratusan miliar rupiah," tegasnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger