Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » 7 Fakta Menarik Seputar Ciuma

7 Fakta Menarik Seputar Ciuma

Rabu, 20 Februari 2013 | 0 komentar

Ciuman tidak hanya sekadar saling menempelkan bibir. Ada banyak hal menarik lainnya di balik aktivitas yang biasa dilakukan pasangan itu. Ada 14 fakta menarik tentang ciuman yang diungkapkan oleh Sheril Kirshenbaum, penulis buku ‘The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us’, seperti dikutip dari iVillage. Disini kami akan melanjutkan 7 fakta menarik seputar ciuman dari artikel sebelumnya:
1. Pria Suka Menggunakan Lidah Saat Berciuman
“Dalam hal ciuman, ada perbedaan besar antara pria dan wanita. Pria lebih suka melakukannya dengan basah dan mulut terbuka, sementara wanita tidak suka kalau terlalu banyak menggunakan lidah,” ujar kirshenbaum.
Kenapa pria suka memakai lidah? Dengan mulut terbuka dan melalui lidahnya pria meningkatkan hormon testosteronnya,” tambah Kirshenbaum lagi.
2. Ciuman Bagi Pria & Wanita Memiliki Arti Berbeda
“Pria mencium sebagai tanda untuk mengakhiri sesuatu. Mereka mengakhirinya untuk mulai lagi dengan yang lain,” ujar Kirshenbaum. “Bagi wanita, ciuman merupakan cara mereka menilai sebuah hubungan. Pria tidak membutuhkan hal itu,” tambahnya.
3. Ciuman Resep Rahasia untuk Hubungan yang Awet
“Berciuman secara teratur untuk pasangan menikah bisa membuat hubungan Anda dan pasangan semakin sehat,” jelas Kirshenbaum. Kenapa? Saat berciuman, Anda dan pasangan mengeluarkan oksitosin, hormon yang membuat Anda semakin dekat dan saling mencintai.
“Berciuman merupakan cara yang baik untuk menstimulasi oksitosin,” tambahnya. Untuk pasangan yang sudah menikah lama, Kirsenbaum menyarankan luangkan waktu setiap hari untuk berciuman.
4. Ciuman Bisa Menentukan Kecocokan dengan Pasangan
Menurut Kirshenbaum, hidung kita bisa mengetahui pria mana yang cocok untuk menjadi pasangan hidup. “Hidung kita sepertinya bisa menyeleksi kecocokan genetis dari pasangan melalui bau alami,” ujarnya.
Dengan berciuman, otomatis hidung pun bersentuhan. Saat itulah hidung akan bekerja dan menyeleksi apakah memang Anda dengan pasangan ada kecocokan atau tidak.
5. Ingin Buat Bibir Lebih Menggoda? Pakai Warna Merah
Bibir wanita semakin menipis seiring pertambahan usianya karena hormon estrogen pun ikut menurun. Menurut Kirshenbaum, bibir wanita juga bisa menentukan kesuburannya.
“Untuk menghindari membuat seorang pria turn off pada Anda, pakai lipstik merah. Menurut penelitian, warna ini secara konsisten mampu menarik perhatian,” jelasnya.
6. Ciuman Bisa Membuat Kecanduan
Anda merasa pernah mencium pasangan dan ingin terus melakukannya? Jangan khawatir, hal itu wajar karena memang ciuman bisa menimbulkan efek seperti kecanduan.
Ketika berciuman, tubuh menghasilkan hormon dopamine. Saat seseorang baru menjalin asmara, hormon ini bisa menjadi sangat banyak. Makanya pasangan yang baru dimabuk cinta jadi kecanduan berciuman.
7. Ciuman Bisa Jadi Cara Ampuh untuk Redakan Marah
Ketika Anda marah dan pasangan berusaha meminta maaf dengan memberikan ciuman, bisa jadi Anda tidak menganggap ciuman tersebut. Namun kenyataannya, tubuh merespon lain. Ciuman terbukti bisa meredakan amarah Anda karena saat aktivitas itu dilakukan, tubuh melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini membuat seseorang merasa senang. Berciuman pun menurunkan jumlah kortisol, hormon penyebab stres.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger