Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » TIPS MENGHEMAT BATTERAI HANDPHONE

TIPS MENGHEMAT BATTERAI HANDPHONE

Sabtu, 26 Januari 2013 | 2komentar

Handphone, ponsel atau HP saat ini jadi kebutuhan primer dalam aktifitas sehari-hari. Komunikasi dengan keluarga, sahabat, teman, patner bisnis sampai pacar cukup dengan pijit melalui gadget ini. Yang paling bikin kesal adalah saat ada keperluan penting, lalu tiba-tiba hp lowbat atau kehabisan baterai. Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi hal demikian, berikut beberapa tips untuk menghemat baterai handphone :

Kurangi brightness atau ketajaman layar LCD ponsel. Biasanya terletak di setting - display (tergantung jenis HP yang digunakan)

Untuk settingan gprs pilihlah : ‘when needed’ jangan pilih ‘when available’. Karena untuk searching2 signal gprs( 3G juga) butuh daya yang besar. Atau jika sinyal tidak juga masuk ketika HP sudah restart berkali-kali sebaiknya matikan dulu HP kamu beberapa saat.

Lepaskanlah enhancement (headset, kabel data, dll) bila sudah tdk terpakai serta matikan fitur bluetooth, infrared, animasi dan fungsi getar pada ponsel, sebisa mungkin hindari penggunaan mode getar dan mode ringing bersamaan. Sedapat mungkin, gunakan mode getar pada saat yg diperlukan saja. Kurangilah volume ringtone dan volume speaker (volume percakapan) sampai batas optimal sesuai kemampuan pendengaran.

Charge batterai HP hanya bila sudah ada peringatan ‘Low bat’ jangan biasakan batterai HP kehabisan total daya. Kalaupun kebetulan saat low bat tidak membawa charger, lebih baik matikan saja hp, sebelum mati sendiri karena daya habis total.

Jangan menggunakan charger mobil, pada saat posisi on, setengah- setengah atau gonta ganti charger. Segera lepas charger hp jika sudah terlihat full. Sering kali baterai bocor dan drop disebabkan durasi pengisian baterai yang terlalu lama dan tidak tepat. Saat mengisi ulang baterai, sebaiknya pastikan kondisi HP dalam keadaan nonaktif (mati). Kondisi HP dalam keadaan mati membuat baterai HP menyerap tenaga dari sumber listrik lebih cepat dan mengisi tenaga dengan sempurna. Sebisa mungkin, charge HP jika baterai memang sudah perlu untuk diisi ulang. Isi baterai HP kamu selama kurang lebih 2 jam (dalam keadaan nonaktif) maka HP-mu sudah siap untuk digunakan kembali.

Jika baterai rusak, ganti dengan baterai HP yang original, supaya kualitas ponsel tetap terjaga.

Itulah tips menghemat batterai Hp, semoga bermanfaat, amiin....
Share this article :

2 komentar:

  1. wah tips dan trik yang bagus..
    ni cocok untuk HP chinaku, kuat tp kalah di batterynya
    :D

    makasi yaaa
    :D


    OOT, saya sudah follow google+ sobat dan follow blog ini #20
    ditindak lanjuti yaaaa
    terima kasih
    salam kenal dan berbagi

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger