Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Robot NASA Temukan Objek Misterius di Mars

Robot NASA Temukan Objek Misterius di Mars

Senin, 07 Januari 2013 | 0 komentar

CALIFORNIA - Curiosity, robot ciptaan National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan objek misterius di permukaan Mars. Robot yang dibekali dengan kamera Mars Hand Lens Imager (MAHLI) ini mengabadikan objek asing tersebut.

Dilansir Examiner, Minggu (6/1/2013), Curiosity pada 19 Desember 2012, menggunakan MAHLI untuk memfoto permukaan bebatuan di Mars. Robot mutakhir ciptaan badan antariksa Amerika Serikat ini menemukan objek aneh yang menjadi bahan pembicaraan terkait potensi kehidupan di planet merah tersebut.

Objek asing yang tertangkap kamera Curiosity ini, tampil dengan tonjolan kecil persis bentuk bunga yang terlihat di bagian kiri bawah pada gambar. Objek tersebut kemudian disebut-sebut sebagai "Mars Flower".

Ilmuwan NASA belum menjelaskan lebih rinci terkait penemuan objek misterius yang tertangkap kamera pada misi robot senilai USD2,6 miliar tersebut. Spekulasi menyeruak bahwa kemungkinan objek tersebut merupakan formasi mineral.

Objek aneh tersebut juga kabarnya sangat mirip dengan formasi kristal yang ada di Bumi. Kendati demikian, "Mars Flower" masih belum dapat diungkap lebih detail oleh para ilmuwan NASA. Planet merah ini pun masih menyimpan banyak misteri yang belum terungkap.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger