Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Pemerintah Disiapkan 10 Pompa untuk Sedot Air di Gedung UOB

Pemerintah Disiapkan 10 Pompa untuk Sedot Air di Gedung UOB

Sabtu, 19 Januari 2013 | 0 komentar

JAKARTA - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB), Paimin Napitupulu, mengatakan, saat ini ada tujuh pompa air yang disiagakan untuk menguras air bah di gedung UOB Plaza, Jalan Thamrin, Jakarta.

Bahkan, kata dia, akan ada tambahan tiga pompa air untuk menyedot sisa-sisa air. Tambahan ini didatangkan dari Sudin Damkar PB Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

"Kita perbantukan anggota kita, termasuk bantuan dari Selatan dan Utara. Sekarang kita punya tujuh unit penyedot nanti akan ditambah tiga. Itu dari tujuh pompa bisa menyedot 70 meter3 permenit," kata Paimin, di gedung UOB, Sabtu (19/1/2013).

Dia mengatakan, ada empat basement yang terendam air. Volume air sendiri diperkirakan mencapai 80.000 m3 yang nantinya akan dibuang ke kali terdekat. "Dibuang ke gorong-gorong lalu nanti kan ke Kali," ujarnya.

Untuk masalah penyedotan air ini tidak ada kendala. Tanpa bantuan penyedot air tambahan, kata Paimin bisa menguras habis dan selesai pada sore. Untuk mempercepat pengeringan lokasi, Paimin menambah armadanya.

"Kesulitan tidak ada, hanya butuh waktu. Karena air itu ada di empat lantai, itu kalau dihitung-hitung mencapai 80.000 m3, diprediksi hari ini selesai. Tapi yang kita takut ada rembesan dari got atau rembesan bawah tanah yang menambah volume air," tegasnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger