Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » , » Nokia Live View, Aplikasi ‘Layar’ versi Symbian

Nokia Live View, Aplikasi ‘Layar’ versi Symbian

Rabu, 23 Januari 2013 | 0 komentar

Nokia Live View, Aplikasi ‘Layar’ versi Symbian

Mungkin Anda pengguna ponsel Nokia dengan sistim operasi Symbian ngiri dengan ponsel pintar berbasis iOS dan Android yang memiliki aplikasi Layar. Layar merupakan reality browser yang menampilkan informasi tempat dan lokasi favorit, atau mengetahui lokasi tweet dari pengguna Twitter terdekat dari tempat Anda dengan mengandalkan kamera dari ponsel. Kini Nokia BetaLabs telah mengembangkan sebuah aplikasi serupa dengan layar, yaitu Nokia Live View. Nokia Live View yang juga memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) membuat kita bisa melihat informasi hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke lokasi tertentu.
Aplikasi Live View yang akan hadir sebagai add ons dalam aplikasi Ovi Maps ini akan membantu Anda dengan menghadirkan beragam aplikasi ketika Anda ingin pergi belanja, lapar, atau hanya ingin tahu tentang apa yang di dekat Anda, Live View akan segera menemukan apa yang Anda cari. Tidak hanya itu saja, setelah Anda mendapatkan informasi, hanya dengan sekali tekan Anda dapat membaca review, panggilan, SMS, berbagi, menilai, atau bahkan mendapatkan arahan petunjuk jalan sampai ke tempat tujuan.
Nokia Live View bekerja menggunakan kombinasi fitur pendukung seperti GPS (lokasi), kamera (untuk melihat) dan sensor magnetometer (kompas). Ketika digabungkan, ketiga fitur tersebut memungkinkan ponsel untuk bekerja di mana Anda berada dan memeberikan laporan ‘augmented’ yang dapat dilihat menggunakan fitur kamera.
Aplikasi yang baru bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Nokia Symbian^3 ini membutuhkan waktu beberapa saat ketika pertama kali digunakan. Waktu tersebut digunakan oleh aplikasi untuk mengunci lokasi, menentukan kompas dan men-download data yang terkait dengan lokasi saat ini. Waktu yang dibutuhkan relatif sebentar, hanya beberapa detik, tetapi dapat bervariasi sesuai dengan kondisi lokal dan jumlah data yang akan dimuat.
Nokia Live View 1.0 tersedia dalam bentuk beta dan dapat didownload dari website Nokia Beta Labs. Aplikasi Nokia Live View available dan telah diuji pada ponsel Nokia Symbian^3 meliputi : Nokia N8, Nokia C7 dan Nokia E7. Tetapi untuk ponsel Symbian^3 lain seperti Nokia C6-01 dan Nokia X7-00 belum teruji menggunakan aplikasi Live View. Mengingat aplikasi Live View masih membutuhkan banyak masukan dan juga kritik membangun untuk proses penyempurnaan, mungkin Anda pengguna kedua type ponsel tersebut penasaran ingin mengujinya langsung dan sampaikan feedback pada forum Live View yang tersedia di website Nokia BetaLabs.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger