Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Keuntungan Membuat Blog

Keuntungan Membuat Blog

Senin, 07 Januari 2013 | 1komentar

  1. Menambah Kenalan
    Dalam sebuah Blog tentunya harus ada konten (postingan) dan dalam postingan itu biasanya ada pengunjung yang memberi komentar, dll. Seperti pengalaman saya, ada pengunjung yang memberi komentar pada postingan saya, setelah itu dia menambahkan saya teman di akun google plus nya dan menjadi pengunjung tetap di Blog saya. Jadi banyak pembaca, maka akan banyak pula yang mengenal Anda.
  2. Mengisi Waktu Luang
    Dalam sehari ini terjadi perputaran rotasi bumi dengan waktu 24 jam. Apa Anda orang sibuk ? Jika Anda orang sibuk tentunya 24 jam Anda akan disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan, tetapi tidak seperti saya, banyak waktu luang saya punya. Jadi, daripada bermalas-malasan mending ngeBlog saja.
  3. Share Informasi
    Seperti tujuan di Blog ini adalah untuk share Informasi, dan diharapkan dapat menambah ilmu bagi para pembacanya. Begitu pula sebaliknya, lewat komentar yang pengunjung berikan, baik itu kritik dan saran dapa menambah ilmu bagi saya pribadi.
  4. Menambah Ilmu
    Seorang Blogger juga sering saling berkunjung ke Blog teman lainnya, mereka saling membaca isi dari konten Blog lain dan tentunya menambah Ilmu yang sangat berharga.
  5. Penghasilan Duit Tambahan
    Bagaimana mendapatkan uang lewat Blog ? Salah satu caranya adalah dengan menambahkan iklan di Blog Anda. Penghasilan yang di dapat adalah jika pengunjung mengklik iklan di Blog Anda maka Anda akan mendapatkan beberapa rupiah/dollar tergantung dari harga yang ditentukan.

    Misalkan dalam 1 klik iklan Anda akan di bayar Rp. 300. Dalam sehari pengunjung Blog Anda minimal 50 orang. Dan 10 orang dari 50 orang pengunjung itu mengklik iklan Anda. Jadi Anda akan mendapatkan Rp. 300 x 10 = Rp. 3000/hari. Kalikan lagi dalam satu bulan Rp. 3000 x 30 = Rp. 90.000/bulan.

    Jumlah diatas adalah jika setiap harinya hanya ada 10 orang yang mengklik iklan, bagaimana jika 50 ? 100 ? 1000 ? Tentunya berlipat-lipat pula pendapatan yang akan Anda dapatkan.

    Selain itu, Blog juga dapat dijadikan sebagai media promosi dari produk dan jasa yang Anda tawarkan.
  6. Mengekpresikan Diri
    Dengan memiliki Blog, Anda dapat mengekspresikan diri Anda lewat tulisan-tulisan Anda, apapun tulisan itu. Blog tidak selalu berisi tentang pengetahuan teknologi saja. Banyak Blog yang berisi tentang tulisan curhatan, puisi, cerpen, dll.
    Selain itu, Anda juga dapat mengekspresikan diri Anda lewat tampilan template Blog. Seperti pada Blog ini, saya suka warna merah, dan saya menjadikan warna merah sebagai warna utama Blog ini.
  7. Banyak Membaca
    Seorang Blog itu pastinya rajin membaca dan menulis. Mereka sering membaca artikel di Blog lain untuk menambah pengetahuan atau sebagai materi referensi untuk tulisan Blog mereka selanjutnya. Bahkan dalam sehari sekurang-kurangnya ada 10 artikel yang saya baca di Blog, sama saja dengan membaca 10 halaman bukan ?
  8. Melatih Kemampuan Menulis
    Seorang Blogger itu berarti seorang "Penulis di Dunia Maya", mereka pandai merangkai kata demi kata untuk menjadikan suatu kalimat yang dapat dimengerti dan dipahami oleh pembaca. Jadi menjadi seorang Blogger itu dapat membuat Anda melatih kemampuan menulis Anda.
  9. Menambah "Pahala"
    Untuk poin 9 ini, di khususkan pada para Blogger yang menulis konten positif. Menurut saya, seorang Blogger itu adalah suatu pekerjaan yang mulia. Bagaimana tidak, semua Blogger pastinya menulis sebuah informasi yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Berbagi ilmu itu adalah sebuah pahala.
     
  10. Kreatif dan InovatifDengan membuat Blog Anda dapat menjadi seorang yang lebih kreatif dan inovatif. Blogger sering memuat tulisan-tulisan dari hal-hal yang sudah dipraktekannya sendiri, berdasarkan pengalaman dan pembelajarannya. Selain itu para Blogger juga sering mengembangkan hal-hal yang sudah ada sebelumnya menjadi inovasi yang lebih baik. Meskipun bukan dalam hal teknologi, kreatif dan inovatif juga bisa di lakukan dalam hal apa saja.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya tulis apa keuntungan dan alasan mengapa saya membuat Blog. Jika ada yang kurang atau salah mohon dimaafkan. Jika ada tambahan silahkan isi di form komentar.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger