Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Jerman Kembangkan Senjata Laser Penghancur

Jerman Kembangkan Senjata Laser Penghancur

Selasa, 08 Januari 2013 | 0 komentar

Industri pertahanan asal Jerman, Rheinmentall Defence, memperkenalkan senjata penghancur pesawat mata-mata (drone). Senjata baru ini menggunakan sistem laser berenergi tinggi.

Laman BBC, Selasa 8 Januari 2013, memberitakan, senjata laser berdaya 50 kilowatt ini dilengkapi radar dan sistem optik untuk mendeteksi dua drone yang datang dari luar. Sistem pada senjata ini akan mengunci drone dengan radar saat menjejaki lokasi target. Kemudian alat ini akan melacaknya dengan sistem optik.

Drone yang melaju dengan kecepatan 50 meter per detik dan masuk dalam area yang terjangkau radar, dipastikan akan hancur oleh senjata laser ini. Rheinmetall mengklaim mampu menembak dua drone sekaligus dalam jarak lebih dari satu mil.

Dalam uji coba, laser dengan energi tinggi ini berhasil memotong baja setebal 15 milimeter. Senjata ini juga menembakkan bola baja yang didesain menyerupai mortir ke udara. Rheinmetall telah menguji senjata ini dalam berbagai kondisi, termasuk saat salju turun, cerah, maupun hujan.

Saat ini, senjata ini masih statis, harus ditempatkan di suatu tempat tertentu. Ke depannya, Rheinmetall akan mendesain sistem senjata laser ini agar bisa mobile dengan dilengkapi meriam otomatis. Rheinmetal berencana menguji coba senjata laser ini pada kendaraan yang berbeda. Mereka juga berencana mengintegrasikan senjata ini dengan meriam kaliber 35 milimeter.

Sejumlah pemerintah dan industri pertahanan di dunia juga tengah mengembangkan sejata laser ini. Misalnya, Raytheon yang meluncurkan laser anti-pesawat 50kW di Farnborough Airshow pada tahun 2010. Pada Juni 2012, Angkatan Darat AS merilis rincian senjata yang dapat menembakkan laser dengan dipandu petir untuk menyasar target
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger