Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Hacker Sulap Situs Google dan Yahoo Rumania

Hacker Sulap Situs Google dan Yahoo Rumania

Senin, 07 Januari 2013 | 0 komentar

RUMANIA, Berita HUKUM - Tampilan situs utama Google dan Yahoo di Rumania berhasil diubah oleh seorang hacker. Sontak kejadian ini pun sempat membuat heboh para pengunjung situs tersebut.

Ya, situs Google.ro dan Yahoo.ro memang sempat diusili hacker beberapa saat dengan mengubah tampilannya, tapi bukan menggunakan modus deface seperti biasanya.

Untuk melakukan hal itu pelaku juga tidak masuk ke dalam server kedua raksasa internet itu yang pastinya sangat sulit, ia mengakalinya hanya dengan mengubah DNS yang merujuk ke kedua situs tersebut.

DNS (Domain Name System) adalah sebuah sitem yang mengubah alamat IP menjadi sebuah domain yang mudah diingat. Jadi dengan mengubah sistem ini, pelaku bisa mengarahkan para pengunjung Google.ro dan Yahoo.ro ke situs yang ia tentukan.

Seperti dikutip detikINET dari softpedia, Kamis (29/11), pelaku yang diidentifikasi sebagai MCA-CRB memang bukan peretas newbie. Tercatat, sudah ada sekitar 5.000 situs yang menjadi korban kenakalannya.

Serangan terhadap situs-situs besar juga bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, di Pakistan, situs milik Google, Yahoo, Microsoft, PayPal, eBay, HP dan Apple juga pernah mengalami serangan sejenis.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger