Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Cara Sederhana dan Manjur Populerkan Blog

Cara Sederhana dan Manjur Populerkan Blog

Senin, 14 Januari 2013 | 1komentar

Pada saat pertama kali saya membuat blog, saya merasa blog saya sepi, gak ada yang berkomentar2. Akhirnya saya cari tahu dari buku dan internet, bahkan masuk ke forum2 untuk bertanya. Akhirnya ada juga yang berkomentar di blog saya.
Banyak saran yang saya dapatkan dengan mencari tahu dan bersabar. Nah,
untuk itu, saya mau membagikan pengetahuan saya mengenai hal ini kepada kalian. Saya berharap ini bisa membantu kalian dalam mempopulerkan blog.
  1. Bertukar link
Sama dengan di dunia nyata, disini kamu juga harus mengakrabkan diri dengan blogger lain. Jika dalam dunia nyata kalian bisa bertukar no telp
atau alamat, maka disini kamu juga bisa bertukar alamat URL atau alamat link. Cara ini nggak ada prosedurnya, cuma saling bertanya dan menyetujui aja untuk saling memasang link di blog masing2. Jadi kalau teman kalian mempunyai blog yang populer, tidak menutup kemungkinan blog kalian juga akan kecipratan populernya. Hehehehe... :D
Untuk lebih jelasnya, bisa langsung meluncur ke Bertukar Link untuk Mempopulerkan Blog.
  1. Blogwalking
Istilah ini sama dengan berkenalan dengan orang di jalan. Kalian bisa mengunjungi sebuah blog, sekedar untuk cari informasi atau lihat2 aja, jangan lupa untuk menyapa sang pemilik blog lewat chat box yang ada. Awalnya bisa dengan memuji blognya dan akhirnya meminta si pemilik blog untuk mengunjungi blog kalian. Hehehe... :P
  1. Berkomentar baik
Komentar bisa membuat seorang pemilik blog merasa tulisannya dihargai oleh orang lain. Saya lebih menyarankan untuk rajin2 berkomentar daripada menyapa lewat chat box. Karena orang yang berkomentar, pasti namanya lebih sering diingat daripada orang yang menyapa di chat box.
Saran saya untuk berkomentar, pertama baca dulu blognya, jangan asal langsung memberikan komentar, nanti malah salah berkomentar dan tidak nyambung. Kedua tampilkan diri sebagai “link” blog, jangan sebagai pengguna blog. Hal ini supaya si pemilik blog bisa cepat menemukan alamat blogmu.
  1. Ilmu rahasia
Ilmu ini bisa digunakan kapan saja.
    1. Dummy blog
Buat blog sebanyak-banyaknya, jangan hanya satu, kalau bisa puluhan. Taktiknya, buatlah sebanyak-banyaknya blog, daftarkan ke mesin pencari lalu arahkan semua blog dummy itu ke blog utama kalian, misalnya dengan menaruh link-mu atau me-review blog kalian disana. Ini sangat berpengaruh di search engine karena search engine juga melihat berapa blog yang nge-link blog kita.
    1. Tembak keyword
Artinya, kita membuat sebuah postingan yang gak nyambung tetapi masih dalam konteks yang benar. Masukkan kata2 kunci tentang hal yang sedang hot, walaupun topiknya berubah-ubah dan bahkan gak nyambung tapi yang penting pengunjungnya banyak dan blog kamu akan populer. Kamu harus mempunyai skill menulis yang lebih untuk bisa melakukan hal ini. Walaupun cara ini sangat ampuh untuk mesin pencari, tapi saya tidak menyarankannya.
    1. Posting kontroversi
Hal termudah dan terbrutal yang mungkin kalian lakukan adalah posting kontroversial di blogmu. Saya hampir dapat pastikan 99% kamu bakalan terkenal mendadak, tetapi juga dibenci mendadak. JANGAN PERNAH lakukan posting jenis ini karena pengunjung tidak akan bertahan lama.
    1. Submit link
Submit link blog kalian di beberapa directory link dan yakinlah banyak orang akan datang ke blog kalian.
    1. Daftar dan masukkan postingan kalian ke social bookmarking
Social bookmarking adalah salah satu cara bagi pengguna internet untuk menyimpan, mengklasifikasi, berbagi, dan mencari internet Bookmark. Sederhananya, di situs macam ini kalian bisa men-submit URL postingan kalian dan nanti akan diklasifikasikan berdasarkan apa yang kalian bahas, lalu bisa di-share dengan pengguna lain sehingga orang yang akan melihat blog kalian via artikel yang kamu submit di social bookmarking. Saran saya pilihlah situs social bookmarking yang di follow, agar artikel kalian bisa terindeks Google.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger