Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » cara menghubungkan blog ke twitter & facebook

cara menghubungkan blog ke twitter & facebook

Rabu, 16 Januari 2013 | 0 komentar

Sebenarnya sih ane masih ngantuk...,,semalam tidurnya uda subuh nemanin temen yang keasikan ol..!!! Tapi dari pada ane gk ada kerjaan... Maen game juga energinya habis..... hiks... Untuk tutorial kali ini ane mo coba sharing tentang Cara menghubungkan blog ke twitter dan facebook sobat... kalo menurut ane sih lumayan buat nambah tarffic blog kita... heheheh
Ok langsung saja, Caranya gampang kok sob :
1. Kunjungi situs twitterfeed.com
2. Klik Register Now akan di direct ke tab Step 1: Create Feed
3. Isi Form yang disediakan :
Email adress : masukan email yang sedang sobat gunain
passsword : masukan password minimal 6 karakter (jangan sampai lupa sob sama passwordnya)
confirm password : tulis kembali password yang sesuai dengan sebelumnya
4. Klik Create Account
6. Isi Form yang ada:
Feed Name : Nama blog/situs sobat
Blog URL or RSS Feed URL : masukan RSS Feed Url sobat sendiri seperti
http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default
ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat blog sobat
7. Lalu klik Test Rss Fedd
8. Jika berhasil maka akan ada tulisan Feed Parsed OK dibawah RSS Feed URL
9. Lalu klik continue to Step 2 (Configure Publishing Services), Nah untuk tahap ini kita akan memilih kemana nantinya blog kita akan dihubungkan. Kalo untuk skrang kan kita fokusnya ke Facebook dan ke Twitter.
10. Untuk ke Twitter --> klik Twitter pada halaman Available Services --> klik Authenticate Twitter --> Masukan Username dan Password akun Twitter sobat --> Lalu izinkan aplikasi --> Kalo sudah, terakhir klik Create Service dibagian bawah.
11. Untuk ke Facebook --> klik Facebook pada halaman Available Services --> klik Connect with Facebook --> log in ke akun Facebook sobat --> terakhir klik Create Service
12. Terakhir klik All Done. Sekrang blog sobat sdh terhubung ke Twitter dan Facebook
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger