Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Cara Mengatasi Komputer Lambat

Cara Mengatasi Komputer Lambat

Minggu, 20 Januari 2013 | 0 komentar

Komputer anda lemot atau lambat? cukup bikin pusing bukan, disaat kita sedang membuat tugas, pekerjaan atau sekedar browsing maka akan sangat terganggu dengan kejadian seperti ini.

Sebenarnya masalah seperti ini dapat kita atasi dengan mudah jika kita sudah mengerti. Tidak perlu repot karena saya yakin kita semua bisa mengatasinya sendiri dan akan membuat komputer kita cepat secepat jet tempur, hehehehe.

Berikut akan saya sampaikan beberapa tips untuk anda:

Untuk mengetahui mengapa komputer bekerja dengan lambat maka kita perlu tahu program-program apa yang banyak menyita memori. Caranya adalah cek ‘Task Manager’.
Ctrl+Alt+Del >> Task Manager >> tab “Process


Di sini akan ditampilkan beberapa aplikasi yang memakan memori komputer anda. Dan silahkan close atau end process program-program yang dirasa tidak anda perlukan.

Tak lupa agar anda terus mengupdate antivirus anda (antivirus terbaik adalah antivirus yang selalu update) gunakan dua antivirus yaitu antivirus lokal dan internasional.

Matikan program-program yang berjalan otomatis ketika kita mulai menjalankan Windows (Start-Up Application) caranya adalah “Start” >> “Program” >> “Startup” Lalu Delete semua icon yang ada di folder Startup.

Anda juga bisa menggunakan program tambahan yaitu Whats Running untuk melihat jika ada program startup yang tidak terdeteksi. Jalankan programnya>>Tab "Startup">>Uncheck semua.

Dan untuk Windows 7 Control Panel >> Performance Information & Tools>> Adjust Visual Effects pada tab “Visual Effects”, pilih “Adjust for best performance”. untuk memaksimalkan performa komputer atau anda dapat memilih Custom untuk memilih atau mematikan sesuai keinginan anda. semakin banyak yang anda uncheck maka akan semakin banyak memori yang didapatkan.


Ada beberapa program untuk mendukung komputer anda yaitu TuneUp Utilities untuk menyelesaikan hampir semua masalah komputer lambat. Aktifkan Turbo Mode agar komputer anda dapat bekerja dengan lebih cepat.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan CCleaner. yaitu suatu program yang berfungsi menghapus data-data yang “kurang” diperlukan seperti temporary files, unused icons, permasalahan registry, cache, cookies, dan lain lain.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger