Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » Cara Copy File/Folder Dengan Menu "Copy to"

Cara Copy File/Folder Dengan Menu "Copy to"

Rabu, 16 Januari 2013 | 0 komentar

Seperti yang kita ketahui banyak cara untuk meng-copy paste file/folder pada suatu folder atau drive yang lain. Diantara nya dengan melakukan klik kanan pada file/folder yang di maksud dan akan muncul menu copy pada context menu dan memastekan nya ke folder yang dituju, atau dengan menekan ctrl+c dan memastekan nya dengan ctrl+v.

Selain Cara di atas kita dapat menggunakan cara yang berbeda. Pada trik kali ini jika kita meng-klik menu copy kita akan langsung di arahkan pada jendela baru dengan pilihan drive yang da pada komputer kita. Dengan demikian kita mendapatkan folder/drive tujuan lebih cepat dan praktis. Hal ini berbeda dengan ritual yang biasanya di mana kadang-kadang kita harus mengklak-klik untuk mencari folder/drive tujuan terlebih dahulu.

Karena trik yang ini menggunakan menu yang belum “tercover” pada context menu yang ada maka kita harus membuatnya terlebih dahulu dengan mengotak-atik regedit, sebagai berikut.

1. buka regedit, dengan cara yang seperti biasa Buka run >> ketik "regedit" tanpa tanda ketik >> kemudian ok atau tekan enter
2. klik H_KEY_CLASSES_ROOT >> AllFilesystemObjects >> shellex >> ContextMenuHandlers
3. pada folder ContextMenuHandlers klik kanan >> New >> Key dan namai dengan Copy To
4. klik pada folder Copy To kemudian berpindah ke panel sebelah kanan, kemudian klik double pada string “default” sehingga akan muncul jendela edit string seperti di bawah ini.

5. copy kode berikut ini dan pastekan pada baris “value data”,

{C2FBB630-2971-11D1-A18C-00C04FD75D13}

6. klik ok
7. tutup jendela regedit, selesai
untuk melihat hasilnya, silakan buka Windows Explorer kemudian klik kanan pada salah satu file/folder yang akan anda copy, dan kita akan mendapatkan menu copy to seperti di bawah ini.


Setelah kita klik menu “Copy To Folder” maka kita akan mendapati jendela baru dengan pilihan drive yang ada computer kita, seperti di bawah ini


Kemudian kita cari/tentukan folder/drive tujuan dan klik copy maka proses peng-copy-an segera berlangsung.

Selesai.

Demikian, semoga bermanfaat.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger