Latest Games :

Free Template »

Bookmark and Share
Home » » 13 Hal Penting Tentang Android 4.0 Ice Cream Sandwich

13 Hal Penting Tentang Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Senin, 07 Januari 2013 | 0 komentar

13 Hal Penting Tentang Android 4.0 Ice Cream Sandwich - Ice Cream Sandwich adalah versi terbaru dari keluarga Android yang direncanakan untuk rilis pada kukartal keempat 2011. Dikatakan oleh petinggi Google, Mike Cleron, Ice Cream Sandwich adalah proyek paling ambisius dari Google. Lalu apa yang bisa Anda dapat dalam Ice Cream Sandwich?

Situs Androidandme memberikan 14 prediksi tentang Ice Cream Sandwich berdasar semua rumor yang pernah beredar. Silakan cermati satu per satu dan silakan tentukan poin mana yang kemungkinan besar terwujud saat rilis Ice Cream Sandwich nanti.

1. Satu OS untuk semua
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Masalah utama yang dihadapi oleh developer aplikasi untuk Android adalah adanya fragmentasi. Seperti diketahui smartphone, tablet dan Google TV memiliki versi Android berbeda sehingga developer harus kerja keras untuk menyesuaikan dengan aplikasi yang mereka buat. Meskipun Google telah mengajarkan cara menciptakan aplikasi untuk beragam ukuran screen namun masalah yang timbul kemudian adalah saat upload beragam versi dari aplikasi itu untuk beragam Android device yang berbeda.

Untuk itu Mike Cleron mengatakan bahwa tujuan dari Ice Cream Sandwich adalah memberikan kemudahan pada para developer dalam menciptkan aplikasi mereka.

2. Benar benar Open Source
Rencananya Google akan memasukkan Ice Cream Sandwich pada Android Open Source Project. Tentu saja ini menjadi kabar baik terutama bagi Anda yang hobi menggunakan custom ROM. Andy Rubin mengatakan bahwa perusahaannya ingin mencegah para developer untuk memasukkan software pada ponsel Android yang seringkali menyebabkan user experience yang benar-benar buruk.

3. Linux 3.0 kernel
Linus Torvalds mengumumkan update terbaru dari Linux pada 21 Juli lalu. Diperkirakan Ice Cream Sandwich akan menggunakan versi terbaru itu, Linux 3.0 Kernel.

4. UI termutakhir
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Holographic UI pada Honeycomb
Meski belum diketahui tampilan dari Ice Cream Sandwich namun spekulasi yang berkembang begitu yakin bahwa itu akan merupakan pengembangn dari Holographic UI yang baru dirilis pada Google I/O beberapa bulan lalu. Pastinya dengan new launcher, multitasking UI, richer widgets dan aplikai yang lebih mutakhir.

Ada juga yang mengatakan bahwa ponsel Android Ice Cream Sandwich akan dibuat tanpa capacitive buttons dan digantikan oleh on screen navigation buttons seperti pada tablet Honeycomb.
5. Linux 3.0 kernel
Linus Torvalds mengumumkan update terbaru dari Linux pada 21 Juli lalu. Diperkirakan Ice Cream Sandwich akan menggunakan versi terbaru itu, Linux 3.0 Kernel.

6. Android Market menyediakan musik
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Android Market telah mempersiapkan icons untuk music store
Pecinta Android pasti sudah lama berharap Android Market bisa menyediakan penjualan lagu secara digital. Namun sampai saat ini belum juga terwujud. Bocoran terbaru yang berisi icons untuk music store dipercaya merupakan bagian dari rencana Google untuk mempersiapkan Android Music Store, bahkan bisa saja diluncurkan sebelum rilis Ice Cream Sandwich.

7. Lebih cepat 1,8x dibanding Honeycomb
Sumber Androidandme memberi tahu bahwa speed Ice Cream Sandwich lebih tinggi 1,8x dari Honeycomb. Namun karena tidak ada informasi detail, maka belum bisa diketahui apakah peningkatan speed itu ada pada browser, GPU atau performa secara keseluruhan.

8. Prosesor multi-core pada smartphone
Android 2.x bisa support prosesor multi-core namun tidak optimal. Android 3.0 lah yang menjadi versi pertama yang bisa dijalankan baik pada prosesor single-core maupun multi-core. Dan Android 4.0 akan melengkapi semua itu baik pada tablet maupun untuk smartphone.


9. Integrasi Google TV dan Chrome OS dengan smart docks
Apa yang mungkin dikembangkan Google adalah seperti apa yang telah dibuat Motorola dengan strategi smart dock. Nantinya jika Anda mengoneksikan ponsel Android ke televisi maka Anda akan mendapatkan fitur sperti Google TV atau seperti Chrome OS.

10. Theme engine resmi untuk OEM
Google saat ini dikatakan tengah mengerjakan sebuah officicial theme engine untuk sejumlah produsen yang terpilih. Go Launcher EX yang bisa Anda temukan di Android Market dikatakan menjadi salah satu bagian dari tema itu.

11. Bersaing dengna Game Center milik Apple
Android 4.0 Ice Cream Sandwich

OpenFeint dan Scoreloop merupakan social gaming network milik Android namun Google belum memiliki game center resmi yang bisa dipakai untuk bersaing dengan Apple. Kabarnya layanan Google Games akan diberikan, dan sebagai langkah awal telah diberikand i Google+.

12. Support Ponsel Android yang ada saat ini
Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Pada acara Google I/O I tim Android ditanya apakah Ice Cream Sandwich membutuhkan syarat khusus untuk hardware sehingga tidak bisa dijalankan pada ponsel Android yang telah beredar di pasaran saat ini. Meski tidak menyebut salah satu ponsel namun Google mengindikasikan bahwa ponsel dengan Android 2.3 akan bisa terupdate ke Android Ice Cream Sandwich.

13. New camera tricks, virtual camera operator
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. trik internet indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger